Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 01 Mei 2018

SMAN 3 Purworejo Gelar Islamic Art and Motivation : Berkarya Seni melalui Islam


Ajang seni nuansa Islami yang digelar SMAN 3 Purworejo (foto : rapen sabdo/kabarjateng.co.id))
PURWOREJO,KABARJATENG.CO.ID- Ajang Islamic Art and Motivation digelar SMAN 3 Purworejo pada 29 April 2018 lalu. Ajang ini merupakan acara seni bernuansa Islami yang menjadi kegiatan tahunan di sekolahan yang berada di Jl Yogya Km 8 Purworejo tersebut. Acara berisi lomba-lomba seperti  hadroh, nasheed acapella dan nasheed akustik serta penambahan motivasi yang menjadikan acara semakin semarak. 

Tidak hanya mengajak sekolah se-Kabupaten Purworejo untuk berpartisipasi, bahkan sekolah luar kota pun diajak untuk ikut meramaikan. Namun di acara tahun ke-4 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena yang mengikuti hanya sekolah di kabupaten sendiri saja. Perbedaan ini dimanfaatkan oleh peserta lomba untuk menampilkan yang terbaik karena minim pesaing. Hal ini diakui Zain Khoirudin peserta lomba di Islamic Art and Motivation.


"Wah, ini menjadi kesempatan emas untuk sekolah di Kabupaten Purworejo, karena lawan datang hanya dari kota sendiri," tegas Zain Khoirudin kepada kabarjateng.co.id.

"Acara ini menjadikan kita tahu bahwa melalui Agama Islam pun dapat berkarya seni," tegas salah satu peserta lomba Nasheed Acapella ini.

Dalam melaksanakan acara ini banyak maksud dan tujuan yang terselip untuk para peserta lomba dan penonton, seperti yang di utarakan Yudis Setiawan selaku ketua panitia  acara saat dihubungi kabarjateng.co.id melalui via selulernya.

"Melaksanakan program kerja rohis tahunan, meningkatkan semangat pemuda Islam dalam mengembangkan musik Islami, menambah wawasan untuk pemuda, dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar pemuda se-Kab. Purworejo," tegas ketua panitia itu. 

Seni musik yang dibuat dari segi Islam merupakan hal luar biasa, dan harus dikembangkan agar tidak dipandang sebelah mata, serta tidak boleh kalah eksis dari seni musik lainnya. Ku (Estu ismoyo aji / Rapen E. S.) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com