Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 14 Mei 2018

Perempuan Rawan Jadi Bomber, RPA Nyatakan Darurat Terorisme


JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Rumah Perempuan dan Anak (RPA) turut berbelasungkawa atas terjadinya ledakan bom yang diduga dilakukan teroris di Surabaya, Minggu (13 Mei 2018). Apalagi, ledakan terjadi selang beberapa hari pasca terjadinya kerusuhan di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok.
"Miris, kabarnya terduga pelaku bom bunuh diri di Surabaya ada yang seorang perempuan membawa dua anak kecil," ujar Direktur Eksekutif RPA, Ai Rahmayanti.
Dia mengaku prihatin dengan banyaknya perempuan yang menjadi pelaku teror. "Ini yang harus diwaspadai. Apalagi kemarin juga telah ditangkap dua perempuan terduga  teroris yang merencanakan aksi amaliah menusuk pake gunting aparat polisi di depan Mako Brimob," lanjut perempuan alumni Ilmu Dakwah UIN ini.


Ditambahkan, dalam BAP pemeriksaan terungkap kedua perempuan yang dibekuk mendalami ilmu agama melalui media sosial dan channel-channel Islam garis keras. Hal ini menjadi tugas pemerintah terutama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk lebih selektif terhadap media-media provokatif yang saat ini bisa dengan mudah diakses melalui internet.
Selain itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) diminta harus tegas terhadap media terutama televisi dan radio yg menyuguhkan da'i dan da'iyah yg berpandangan pro terorisme atau kekerasan dengan tafsir agama yang bias.
Pihaknya berharap, aksi-aksi yang terjadi belakangan ini menjadi batas akhir bagi gerakan radikalisme yang anti Pancasila dan merongrong kewibawaan negara.
Sebab apa yang terjadi di Mako Brimob dan pengeboman di Surabaya merupakan satu rangkaian peristiwa yang nyata, bertujuan melawan negara, dan intimidasi kolektif bagi rakyat dengan menyebarkan terorisme.
"Negara tidak boleh kalah dan harus melakukan mobilisasi seluruh instrumen negara untuk melawan terorisme. Selain itu kita sebagai bangsa Indonesia wajib tidak takut dan bergerak bersama melawan," tandasnya.(*/sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com