Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 18 Mei 2018

Dandim Purworejo : Jangan Main-main dengan Narkoba, Sanksi Terberat Dipecat


Pengecekan urine di lingkungan Kodim 0708 Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Perang terhadap narkoba terus digelorakan Kodim 0708 Purworejo,melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang berlangsung di aula Jenderal Sudirman Makodim, Jumat (18/5/2018). 

Sosialisasi digelar dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan prajurit TNI, diselenggarakan Kodim Purworejo dengan menggandeng Satuan Narkoba Polres Purworejo dan DKT Purworejo. 

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH MSi mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di satuan Kodim 0708 Purworejo. 


“Sosialisasi P4GN sebagai program satuan yang harus dijalankan untuk meminimalisir pelanggaran yang merupakan kategori sanksi berat bagi anggota TNI,” jelas Dandim. 

Diakui, peredaran gelap narkoba di Indonesia begitu tinggi, mengharuskan seluruh pihak baik TNI, instansi pemerintah maupun swasta bersinergi dalam melakukan pencegahan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. 

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak bermain-main dengan narkoba, jika ketahuan konsekuensinya akan berhadapan dengan sanksi hukum yang berlaku, termasuk konsekuensi sanksi terberat dipecat,” tegas Dandim. 

Sementara itu Pasi Intel Kapten Infanteri Suyadi menjelaskan, sosialisasi P4GN merupakan program dari komando atas yang harus dilaksnakan oleh satuan bawah untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba. 

“Setelah pelaksanaan sosialisasi oleh KBO Sat Narkoba Polres Purworejo dilanjutkan dengan cek urine secara acak kepada peserta,” ungkapnya. 

Suyadi menambahkan setelah pengecekan urine kepada 55 orang prajurit Kodim yang diambil secara acak, tidak ada prajurit yang terindikasi menggunakan narkoba. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com