Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 14 April 2018

Pekerjaan Padat, Koordinator Pelayanan Pendidikan Terapkan Sistem Online


Kusbandono
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Setelah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di tiap kecamatan, dibubarkan, kini semua pelayanan pendidikan di tingkat kecamatan dipegang oleh Koordinator Pelayanan Pendidikan. Untuk Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, sebagai koordinator yaitu Kusbandono MMPd yang kiprahnya sebagai pendidik sudah menuai banyak prestasi, mulai dari guru berprestasi hingga kepala sekolah berprestasi. 

Berbincang dengan media ini baru-baru ini di kediamannya Perumahan Argopeni, Kusbandono mengakui, pelayanan pendidikan di tingkat kecamatan sangat padat, dengan dibubarkan UPT, kini hanya tinggal 4 pengawas dan 1 staf. Namun tak mengurangi semangat dan kreasi Kusbandono, dalam memberikan pelayanan mengenai pendidikan di Kecamatan Pituruh. 


"Dilihat dari kerjanya, padat dan banyak. Kami hanya ada 4 pengawas dan 1 orang staf. Mengurusi banyak hal, termasuk kegiatan Popda, OS2N, itu bidang olahraganya, termasuk juga soal wiyata bakti. Tugas dan tanggung jawab tetap kami lakukan sebagaimana mestinya," ungkap Kusbandono yang merupakan lulusan terbaik Diklat Pim 4 2017. 

Mengenai wiyata bakti, di wilayah Kecamatan Pituruh terdapat 149 orang untuk Sekolah Dasar. Dia tak mengelak, sempat didatangi yang menuntut peningkatan kesejahteraan dan kejelasan status sebagai wiyata bakti. "Saya berikan pengertian, sebagaimana aturannya. Kemudian mereka memahami. Memang yang sudah lama mengabdi, harapannya ada pengangkatan sebagai pegawai," tegas Kusbandono. 




Sisi lain untuk efisiensi kerja, Kusbandono dan jajarannya memanfaatkan sistem online dalam semua pelaporan kedinasan. "Dengan sistem online, lebih cepat dan menghewat tenaga serta biaya. Jadi pekerjaan-pekerjaan dapat tertangani dengan baik," tutup Kusbandono. (kj) 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com