Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 12 April 2018

Kasinu Dukung Sekolah Berwawasan Lingkungan


Kasinu (kiri) saat diskusi ringan dengan media ini (sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo DR Akhmad Kasinu MPd menaruh perhatian besar untuk terwujudnya sekolah-sekolah berwawasan lingkungan. Dirinya sangat mendorong sekolah di Kabupaten Purworejo baik SD maupun SMP, menjadi sekolah adiwiyata. 

Kasinu sapaan akrab Akhmad Kasinu memberi apresiasi positif bagi para kepala sekolah dan jajarannya di beberapa SD yang belum lama ini melakukan studi banding ke beberapa wilayah terkait sekolah adiwiyata. Langkah yang efisien, dengan menggunakan anggaran sendiri, untuk mempelajari lebih dalam dan melihat sekolah-sekolah khususnya SD yang sudah berhasil dalam adiwiyata. 


"Dinas hanya menyediakan kendaraan dan sopir. Salut untuk langkah kepala SD dan jajarannya yang melakukan studi banding untuk melihat keberhasilan SD yang sudah sukses dalam adiwiyata. Dinas sangat mendukung, dan mengharapkan dari hasil studi banding dapat diimplementasikan di SD masing-masing," ungkap Kasinu berbincang dengan kabarjateng.co.id, baru-baru ini di ruang kerjanya. 

"Ada empat tempat yang dikunjungi melihat keberhasilan SD yang sudah berhasil dan sukses dengan wawasan lingkungannya, yaitu di Yogyakarta, Slemen, Banyumas dan Banjarnegara," imbuh Kasinu yang menambahkan, SD-SD yang melakukan studi banding dari wilayah Kecamatan Purworejo. 

Pihaknya pun mendorong untuk SD yang lainnya juga terus berbenah dalam berbagai hal, termasuk untuk menuju sekolah adiwiyata.  "Langkah kreatif dan inovatif  harus dilakukan untuk kemajuan sekolah dan pendidikan pada umumnya," tegas Kasinu. (kj)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com