Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 11 April 2018

Kasinu Dukung Sekolah Berwawasan Lingkungan


Kasinu (kiri) saat diskusi ringan dengan media ini (sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo DR Akhmad Kasinu MPd menaruh perhatian besar untuk terwujudnya sekolah-sekolah berwawasan lingkungan. Dirinya sangat mendorong sekolah di Kabupaten Purworejo baik SD maupun SMP, menjadi sekolah adiwiyata. 

Kasinu sapaan akrab Akhmad Kasinu memberi apresiasi positif bagi para kepala sekolah dan jajarannya di beberapa SD yang belum lama ini melakukan studi banding ke beberapa wilayah terkait sekolah adiwiyata. Langkah yang efisien, dengan menggunakan anggaran sendiri, untuk mempelajari lebih dalam dan melihat sekolah-sekolah khususnya SD yang sudah berhasil dalam adiwiyata. 


"Dinas hanya menyediakan kendaraan dan sopir. Salut untuk langkah kepala SD dan jajarannya yang melakukan studi banding untuk melihat keberhasilan SD yang sudah sukses dalam adiwiyata. Dinas sangat mendukung, dan mengharapkan dari hasil studi banding dapat diimplementasikan di SD masing-masing," ungkap Kasinu berbincang dengan kabarjateng.co.id, baru-baru ini di ruang kerjanya. 

"Ada empat tempat yang dikunjungi melihat keberhasilan SD yang sudah berhasil dan sukses dengan wawasan lingkungannya, yaitu di Yogyakarta, Slemen, Banyumas dan Banjarnegara," imbuh Kasinu yang menambahkan, SD-SD yang melakukan studi banding dari wilayah Kecamatan Purworejo. 

Pihaknya pun mendorong untuk SD yang lainnya juga terus berbenah dalam berbagai hal, termasuk untuk menuju sekolah adiwiyata.  "Langkah kreatif dan inovatif  harus dilakukan untuk kemajuan sekolah dan pendidikan pada umumnya," tegas Kasinu. (kj)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com