Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 30 Maret 2018

"Jumat Agung, Bukti Cinta Kasih Allah pada Manusia"


PURWOREJO,  KABARJATENG.CO.ID-Umat Nasrani pada Jumat (30/3/2018) merayakan Jumat Agung, yang merupakan rangkaian Paskah. Berbagai gereja menggelar ibadah, yang terpantau berjalan lancar, aparat baik dari kepolisian maupun TNI membantu dalam pengamanan ibadah.

Salah satu tokoh umat Katolik di Purworejo, A Rudhy H SH mengemukakan, Jumat Agung sebagai tanda cinta kasih Allah yang agung melalui Sang Kristus sebagai juru selamat manusia. “Yesus Kristus hidup selama 33 tahun. Berkarya 3 tahun dengan mengajarkan kebaikan dan cinta kasih. Didera sepanjang 3 km perjalanan, tergantung di kayu salib selama 3 jam. Darah mengalir sekitar 3 liter, tepat pada pukul 15.00  Sang Kristus wafat,” ungkap Rudhy, mengisahkan Jumat Agung kepada media ini.

“Pada saat penyaliban itu, ada 3 orang yang disalib . Dan pada hari yang ketiga, Yesus bangkit. Dia dikhianati dengan uang 30 keping perak. Suatu pengorbanan yang tiada tara, sementara Yesus tidak punya kesalahan apapun meskipun sudah disidangkan. Yesus tetap mau menerima hukuman itu karena cintanya pada manusia. Dia lakukan untuk menebus dosa -dosa kita. Dengan 3 paku menancap di tangan dan kaki, bukan main penderitaannya. Semua itu bukti cinta dan pengorbanan bagi manusia,” urai Rudhy yang merupakan pengurus  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purworejo.

Dengan momentum Jumat Agung, diharapkan cinta kasih selalu dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, kepada siapa saja tanpa memandang suku, agama/keyakinan atau perbedaan-perbedaan lainnya. Kasih itu saling menerima, kasih itu saling menghormat. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com