Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 09 Maret 2018

HUT ke-68 Satpol PP : Ubah Imej Satpol PP 'Tukang Garuk'


PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Jajaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo di bawah kepemimpinan Budi Wibowo, terus berbenah. Kinerja makin ditingkatkan, pelayanan kepada masyarakat dimaksimalkan. Budi Wibowo mempunyai komitmen kuat mengubah imej Satpol PP yang di mata masyarakat umum ada yang menilai sebagai 'tukang garuk'. 

Sejatinya bukan demikian, Satpol PP sebagai polisinya pamong praja, mempunyai peran penting selain penegakan perda dan kewibawaan pemerintahan, dan juga berperan penting dalam mewujudkan ketertiban di masyarakat. Dengan ketertiban, mendorong terwujudnya kota yang maju dengan karakter masyarakat yang baik. 



Budi Wibowo
Hal ini disampaikan Budi Wibowo dalam perbincangan santai usai acara pengajian tasyakuran dalam rangka HUT ke-68 Satpol PP, HUT ke-99 Damkar dan HUT ke-56 Satlinmas di markas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, 3 Maret 2018 lalu.   

"Kami mengubah imej dari pandangan awam kalau Saptol itu 'tukang garuk'. Kami juga bagian dari masyarakat, dan siapapun masyarakatnya pasti mendambakan suasana yang tertib, bersih, rapi dan maju kotanya," ungkap Budi Wibowo. 

"Kami bermitra dengan berbagai pihak, seperti aparat lainnya baik TNI maupun Polri, tokoh-tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya," imbuh alumni STPDN ini. 

Wujud kemitraan yang baik, berbagai elemen warga hadir saat pengajian tasyakuran itu. Tokoh-tokoh agama dan masyarakat hadir, bahkan dari kesatuan Raider 412 juga hadir, menghibur dengan penampilan hadrohnya. 

Dalam menjalankan tugasnya, tidak hanya unsur penegakan yang dilakukan, mulai preemtif, preventif pun dilakukan. "Mari kita bersama-sama mewujudkan Purworejo ini yang tertib sebagaimana peraturan daerah yang berlaku," tegas Budi Wibowo. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com