Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 26 Maret 2018

Aksi Penghijauan SMPN 9 Purworejo (2)

Perkuat Kebersamaan demi Kemajuan Sekolah 

Dengan polesan tangan dingin Dra Dwi Endah Prihatinginingsih, SMPN 9 Purworejo yang lokasinya berada di Desa Malangrejo Kecamatan Banyuurip, terus berbenah. Pembenahan semua lini, menjadikan SMPN 9 makin maju, saat ini sedang menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Purworejo.  Jumat (23/3/2018) pagi, SMPN 9 melakukan penghijauan yang juga diikuti berbagai elemen masyarakat. Wujud bakti sekolah pada lingkungan dan masyarakat. Semua itu bagian dari terobosan yang dilakukan kepala sekolah. 





 
Para guru mendukung aksi penghijauan (sigit/kj)
SUKSESNYA aksi penghijauan SMPN 9 Purworejo, juga wujud kebersamaan semua civitas akademika, termasuk dukungan dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari kades dan perangkatnya hinggga orangtua siswa. Dwi Endah Prihatiningsih memang mencoba maksimal dalam menjalin kebersamaang yang kuat dengan semua elemen. Itu semua demi kemajuan sekolah.

"Sangat penting memperkuat kebersamaan. Dengan kebersamaan semua bisa dicapai. Itu juga yang kami sasar, kerja tim. Termasuk hubungan baik seperti dengan komite dan juga masyarakat sekitar sekolah," tegas Endah sapaan akrab Dwi Endah Prihatiningsih yang didampingi Waka Kesiswaan, Hastin. 

Endah memimpin aksi penghijauan
Beberapa guru yang ditemui media ini, sangat mendukung langkah kepala sekolah dalam memajukan sekolah dengan berbagai terobosan positif. "Aksi penanaman sangat baik, satu sisi secara ekologi itu menjadi lingkungan asri. Dan mengapa tanaman sengon, karena kepala sekolah memiki tujuan nantinya dapat dipanen untuk kebutuhan sekolah," ungkap koordinator siswa, Ibnu bersama Setiyoko dan Asnawi. 
"Kami mendukung langkah-langkah Ibu Endah memajukan  sekolahan ini. Siswa juga dididik mengenai kemandirian, cinta lingkungan. Perawatan tanaman semua dilibatkan, mengajar siswa peduli lingkungan, dan paham tanaman yang dirawat bisa menghasilkan suatu saat nanti," beber Ibnu dan Setiyoko. 

Tak sampai di situ, berbagai terobosan lainnya pun terus dilakukan, makin memantapkan langkah SMPN 9 Purworejo menuju Sekolah Adiwiyata. Salah satunya kini sedang dikerjakan pembuatan gazebo di lingkungan sekolah. (bersambung)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com