Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 12 Februari 2018

Zikir dan Doa Bersama BG3 : Bahas Berbagai Hal untuk Kemajuan Purworejo


BG3 dan tokoh-tokoh warga foto bersama ucai doa bersama
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Banyak pihak mengikuti acara zikir dan doa bersama gelaran Bintang Gajah Gajah Group (BG3)  Sabtu (10/2/2018) malam di markas BG3 Kedungsari, Purworejo. Para pengurus BG3 seperti pendiri Kang Mamad yang akrab disapa Kyai Merah, Ketua BG3 Dwi Darmawan AMd, Sekjen Iin Jadoel dan pengurus lainnya, semua hadir. Para kepala desa di Kabupaten Purworejo banyak yang hadir, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya seperti Cah Perantauan Purworejo (CPP), BPT, KPG maupun Paguyuwan Wayah Bagelen (PWB), karena BG3 memang selalu sinergi dengan komunitas lainnya. 


Luhur (baju putih) hadir dalam doa bersama BG3
Dalam zikir dan doa bersama yang mendoakan bangsa dan negara, terkhusus pula Kabupaten Purworejo, hadir pula Ketua DPRD Purworejo Ir Luhur Pambudi MM. "Terima kasih untuk semua pihak yang  hadir dan mengikuti zikir dan doa bersama ini. BG3 memang dirikan sebagai wadah berkumpul saling silaturahmi, termasuk membahas berbagai hal demi kemajuan kabupaten maupun dalam sekup luas lagi, dan bagaimana menyejahterakan warga. Termasuk program-program sosial dan lingkungan hidup seperti aksi penghijauan," ungkap Kyai Merah usai doa bersama. 

Sangat positif kiprah BG3, menunjukkan kepedulian akan kemajuan Purworejo dan kesejahteraan masyarakatnya. Usai doa bersama pun, Kyai Merah  dan Dwi Darmawan melanjutkan dengan diskusi, menampung aspirasi dari semua elemen masyarakat dan mencari solusi bagi kemajuan Purworejo. Dipandu Sekjen Iin Jadoel, salah satu tokoh yang hadir melontarkan mengenai hari jadi Kabupaten Purworejo yang dinilai belum tepat, dan perlu dikaji ulang.

Dari pengamatan media ini, rata-rata yang hadir dalam diskusi tersebut, menyampaikan pendapat yang sama, bahwa mengenai hari jadi Kabupaten Purworejo,  perlu dikaji ulang. Mereka berpendapat, hari jadi suatu kabupaten itu dinilai dari sistem pemerintahan, kapan suatu pemerintahan itu mulai berjalan dan diakui. Dilihat dari hal itu, banyak pihak yang hadir dalam diskusi menyampaikan, jika sistem pemerintahan Kabupaten Purworejo dimulai dari Bupati pertama Purworejo Cokronegoro I. Banyak yang hadir menyampaikan, jangan mengesampingkan fakta sejarah.

Luhur Pambudi pun diberi kesempatan memberikan penyampaiannya. Luhur tak mengelak, jika suatu kabupaten/kota adalah suatu sistem pemerintahan, ada pemimpin dan yang dipimpin, termasuk tata sistem kelolanya. Akhrinya dari diskusi itu disepakati, akan menggelar pertemuan khusus dalam waktu dekat, membahas permasalahan itu, sekaligus membuat surat yang nantinya diserahkan ke Ketua DPRD. 

"Akan ada pertemuan khusus mengenai hal itu (hari jadi kabupaten). Tentu dengan narasumber yang paham sejarah, dan dibuatkan surat untuk disampaikan ke Ketua DPRD," ungkap Kyai Merah. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com