Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 15 Februari 2018

Menggores Langit Wonosobo : Menebar Cinta ke Penjuru Negeri


Pemerhati budaya Ribut Susanto
WONOSOBO, KABARJATENG.CO.ID-Gawe menarik disiapkan para seniman Kabupaten Wonosobo, yang peduli akan kelestarian budaya, berupaya menggali situs-situs budaya lokal, melestarikan kearifan lokal dan tentunya menjadi daya pikat serta menaikkan nilai wisata Wonosobo. 

Para seniman lukis Wonosobo tersebut, menyiapkan ajang bertajuk 'menggores langit Wonosobo. Gugur gunung tandang gawe, sebuah kolaborasi manusia, alam dan seni. Niat suci dan mulia para seniman, untuk merangkai alunan nada dan denting semesta yang harmoni untuk menebar cinta dan kasih ke penjuru negeri. 
"Beberapa seniman Wonosobo memang bertemu saya. Mereka ingin menggali potensi seni dan budaya di Wonosobo, termasuk situs-situs budaya yang ada. Dan mengagendakan menggelar ajang seni lukis bertajuk menggores langit Wonosobo. Saya mendukung kegiatan positif itu, menambah daya tarik wisata bagi Kabupaten Wonosobo yang memang gencar dalam sisi wisata," tegas salah satu pemerhati budaya di Wonosobo, Ribu Susanto, dalam perbincangan dengan kabarjateng.co.id, baru-baru ini.

Aksi lukis tersebut digelar pada Minggu (18/2/2018) di lokasi Air Terjun si Macan, Dusun Karangtengah, Tumenggungan, Kecamatan Selomerto, Wonosobo. Aktan dipamerkan karya lukisan dan pagelaran seni para seniman Wonosobo. Sengaja mengambil setting di alam terbuka dan tepian sungai, yang mengkolaborasikan harmoni manusia, aman dan seni. 

"Silakan siapa saja yang ingin menyaksikan aksi seni tersebut, wujud peduli dan cinta budaya," tegas Ribut yang bertugas terakhir di DPU Wonosobo. (kj)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com