Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 23 Januari 2018

“Selamat Ulang Tahun Ibu Mega”





JANUARI 1947, saat itu musim hujan. Pagi-pagi awan hitam. Lahirlah dari Gedong Agung seorang anak perempuan, yang kemudian Bapaknya duduk di teras Gedong Agung bersama Hatta, Pringgodigdo dan Achmad Soebardjo.

Bapak bayi tersebut melihat ke atas awan, gulungan awan menghitam menyimpan air siap diguyurkan ke bumi, pada tanah di mana revolusi mengembangkan sayapnya.

Sukarno nama Bapak itu berkata kepada Hatta.

"Langit kali ini begitu kelam ya, Ta?".

Hatta mengangguk lalu menyahut :
"Mungkin pagi ini akan turun hujan lagi..."

Sukarno lalu meminum kopi tubruknya dan kemudian berdiri. Lalu ia berucap dengan nada pelan seperti angin pagi itu yang melantunkan nada sendu tentang tanah air yang terinjak-injak lars pengusung tanah koloni


"Anakku akan kunamakan Megawati, ia lahir ketika langit kelam. Ia dilahirkan ketika bangsa ini menginginkan rasa merdekanya”.

“Mega...adalah pralambang dari negeri ini yang masih berduka".

Dan bayi perempuan yang baru dilahirkan itu memecahkan tangisnya.

( Selamat Ulang Tahun, Ibu Megawati Soekarnoputri)


DI mata pendukungnya beliau adalah seorang Ibu yang mengayomi, lembut sekaligus tegas dan berkharisma. Pendiriannya kokoh bak batu karang membuat beliau mampu memimpin partai ketika melewati gelombang tekanan dan badai, sekaligus mengalun tenang ketika ombak mereda. Di mata lawan politiknya beliau adalah sosok pemimpin berwibawa yang tidak mudah diajak kompromi demi kekuasaan semata.

Kecintaannya pada tanah air, NKRI, Pancasila, kebhinnekaan dan UUD diwariskan dari Sang Proklamator Bangsa dan dilestarikan sepanjang perjalanan dan perjuangan hidupnya. Ini membuat penentangnya sekalipun dibuat takjub dan merinding ketika Sang Banteng mengaum berdiri di garda terdepan, demi bangsa yang dia cintai. Aku bangga boleh memanggilnya dengan sebutan IBU.

Ibu bagi rakyat jelata, Ibu yang menangis dan tertawa bersama rakyatnya, IBU BANGSA INDONESIA. Selamat Hari Ulang Tahun  Ibu Megawati Soekarnoputri yang  ke-71. 

(catatan : Luhur Pambudi-Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo). 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com