Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 25 Desember 2017

"Jadilah Pelaku dan Pembawa Damai bagi Siapa Saja"

Romo Wignyo Meminta Umat Katolik  JugaJadi Pelaku Kerja Sama dengan Semua Pihak 


Suasana Natal di Santo Lukas Banyuurip, Purworejo (kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Pesan kedamaian dan kesejukan bagi semua orang tanpa kecuali, menjadi penekanan yang disampaikan Romo Wignyo Sumarto, saat melayani misa natal Senin 25 Desember 2017 di Gereja Santo Lukas Banyuurip, Purworejo. 

Romo  Wignyo tak menampik, jika saat ini kondisi bangsa Indonesia, tak sedikit elemen masyarakat yang merasakan kegelisahan, kekhawatiran ataupun hal-hal yang bisa membuat terobeknya tenun kebhinekaan. 

Oleh karena itu, Romo Wignyo meminta khususnya kepada umat Katolik agar menjadi pembawa damai, penyiar kabar kesejukan, membawa pesan-pesan perdamaian dan persaudaraan kepada siapa saja, tanpa kecuali. Tanpa memandang apapun suku, profesi, status sosial dan keyakinannya, disampaikan salam perdamaian.

Drama Natal di Santo Lukas Banyuurip
"Kegelisan, keresahan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, semisal saling curiga, oleh sebab itu umat Katolik jadilah pembawa damai kepada siapa saja apapun latar belakangnya. Jalin perdamaian, kehidupan yang harmonis dengan siapa saja," ungkap Romo Wignyo kepada kabarjateng.co.id usai memimpin misa Natal. 

"Sebagaimana tema yang diangkat dalam Natal kali ini 'hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu', ayo marilah kita semua sebagai para pelaku kedamaian di bumi ini," imbuh dia. 

Tak hanya itu, Romo Wignyo juga meminta umat Katolik khususnya menjadi pelaku kerja sama dengan semua elemen masyarakat, dengan kerja sama dalam berbangsa dan bernegara terwujudlah kebersamaan dan saling kesepamahan dan bersama mencitapkan kerukunan dan kedamaian. 

"Umat Katolik juga jadilah para pelaku kerja sama dengan semua pihak, tanpa lihat itu apa agama dan keyakinannya, suku dan status sosialnya, jalinlah kerja sama yang baik," pesan Romo Wignyo. 

Di akhir acara, Romo Wignyo menujukkan sikap kesederhanaan dan keramahan. Dirinya menyalami umat yang melakukan misa Natal, bahkan hingga petugas pengamanan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas yang berdiri di pinggir jalan mengatur arus lalu lintas, Romo Wignyo pun datangi dan mengucapkan terima kasih. 

"Terima kasih atas bantuannya, pengamanannya, kerja samanya, semoga berkah dan sejahtera bagi semua," tutur Romo Wignyo. (tim kj)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com