Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 29 November 2017

IOF dan FPRB Sigap Bantu Penanganan Bencana


Harjanto dengan topi khasnya turun langsung ke lapangan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah seperti di Jawa Tengah maupun Yogyakarta, menjadi keprihatinan mendalam bagi Dewan Pembina Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pusat, Harjanto. Harjanto yang juga Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Purworejo, rajin turun lapangan bersama anggotanya, membantu titik-titik rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor. 

Seperti pada Rabu (29/11/2017), Harjanto yang berjiwa petualang dan sosial tinggi ini, sibuk membantu penanganan bencana di Kabupaten Purworejo. Menggunakan mobil LC putihnya, Harjanto keliling Purworejo, lengkap dengan berbagai peralatan penanganan bencana di dalamnya, seperti gergaji mesin. 

Warga memotong pohon yang menimpa mobil box
"Kami dari IOF senantiasa siap siaga, membantu baik pemerintah maupun masyarakat dalam rangka membantu penanganan bencana yang ada di Purworejo maupun daerah sekitarnya," tegas Harjanto kepada kabarjateng.co.id, Kamis (30/11/2017). 

Kendati sebagai Dewan Pembina, Harjanto tak segan turun langsung, menarik atau mengangkat pohon, dirinya memberi contoh kepada semua anggotanya, sigap dan selalu siap membantu siapa saja yang terkena musibah bencana. 

Rabu (29/11/2017), Harjanto membantu menarik pohon yang tumbang di wilayah Kecamatan Purwodadi, pohon tumbang tersebut mengenai mobil box, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya box mobil yang rusak parah. 

Berhasil menangani musibah pohon tumbang bersama pihak-pihak lain seperti BPBD Purworejo, Koramil Purwodadi, Polsek Purwodadi dan masyarakat sekitar, Harjanto dan anggotanya masih keliling ke wilayah lainnya membantu penanganan bencana. "Kami membuat rakit dari bambu, itu sebagai cadangan perahu karet, jadi sewaktu dibutukan, peralatan sudah ada," tegas Harjanto. (kj)
 


ketua fprb purworejo,
Indonesia Off-Road Federation (IOF) adalah sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan. IOF didirikan pada tahun 1999 di Jakarta dan pada saat ini telah memiliki Pengurus Daerah di 32 provinsi di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com