Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 28 November 2017

Banjir, Sawah di Briyan Terendam, Agung Winarto : Perlu Normalisasi Drainase


Agung Winarto dan warganya mengecek kondisi sawah
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Hujan yang mengguyur beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Purworejo, menyebabkan banjir di berbagai tempat. Dari longsor, pohon-pohon tumbang, sawah yang tergenang hingga ruas-ruas jalan yang terendam menjadi pemandangan umum. 

Salah satu titik sawah yang tergenang seperti di Desa Briyan Kecamatan Ngombol, Purworejo. Kepala Desa Briyan Agung Winarto menaruh perhatian akan nasib para petani setempat. Selasa (28/11/2017) siang, Agung bersama beberapa warga setempat meninjau langsung kondisi sawah yang terendam tak jauh dari SMKN 4 Purworejo yang berada di Desa Briyan. 
 .

Sawah di Desa Briyan terendam akibat banjir
"Jika 3-4 hari terendam seperti ini, bibit padi yang ditanam petani akan busuk. Terpaksa petani akan tanam lagi, membeli bibit yang baru. Tentu kondisi seperti ini merugikan petani, waktu, tenaga dan biaya menjadi terkuras," ungkap Agung Winarto kepada kabarjateng.co.id id lokasi sawah yang kebanjiran. 

"Setiap hujan deras, selalu seperti ini. Diharapkan ada perhatian dan langkah-langkah dari pihak terkait untuk mengatasi hal seperti ini, kasihan masyarakat seperti petani," imbuh Agung Winarto. 

Kepala Desa Briyan menyebut, perlu langkah penanganan seperti normalisasi drainase di sepanjang jalan, agar drainase mampu menampung dan mengalirkan debit air dengan baik, hingga tidak meluber ke sawah-sawah. 

"Umumnya yang berada di sebelah selatan jalan arah Purwodadi-Ngombol, selalu kebanjiran. Ada baiknya ada  penanganan agar kelebihan air dialirkan ke sisi persawahan sebelah utara jalan, yang umumnya kekurangan air," aku Agung Winarto. 

Agung Winarto memantau, sawah yang kebanjiran tak hanya di wilayah desanya, namun di beberapa tempat di Kecamatan Ngombol, dirinya menaruh perhatian agar ada perhatian dari pihak terkait untuk langkah penanganan dan antisipasinya ke depan. (kaswanto)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com