Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 29 November 2017

Banjir, Sawah di Briyan Terendam, Agung Winarto : Perlu Normalisasi Drainase


Agung Winarto dan warganya mengecek kondisi sawah
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Hujan yang mengguyur beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Purworejo, menyebabkan banjir di berbagai tempat. Dari longsor, pohon-pohon tumbang, sawah yang tergenang hingga ruas-ruas jalan yang terendam menjadi pemandangan umum. 

Salah satu titik sawah yang tergenang seperti di Desa Briyan Kecamatan Ngombol, Purworejo. Kepala Desa Briyan Agung Winarto menaruh perhatian akan nasib para petani setempat. Selasa (28/11/2017) siang, Agung bersama beberapa warga setempat meninjau langsung kondisi sawah yang terendam tak jauh dari SMKN 4 Purworejo yang berada di Desa Briyan. 
 .

Sawah di Desa Briyan terendam akibat banjir
"Jika 3-4 hari terendam seperti ini, bibit padi yang ditanam petani akan busuk. Terpaksa petani akan tanam lagi, membeli bibit yang baru. Tentu kondisi seperti ini merugikan petani, waktu, tenaga dan biaya menjadi terkuras," ungkap Agung Winarto kepada kabarjateng.co.id id lokasi sawah yang kebanjiran. 

"Setiap hujan deras, selalu seperti ini. Diharapkan ada perhatian dan langkah-langkah dari pihak terkait untuk mengatasi hal seperti ini, kasihan masyarakat seperti petani," imbuh Agung Winarto. 

Kepala Desa Briyan menyebut, perlu langkah penanganan seperti normalisasi drainase di sepanjang jalan, agar drainase mampu menampung dan mengalirkan debit air dengan baik, hingga tidak meluber ke sawah-sawah. 

"Umumnya yang berada di sebelah selatan jalan arah Purwodadi-Ngombol, selalu kebanjiran. Ada baiknya ada  penanganan agar kelebihan air dialirkan ke sisi persawahan sebelah utara jalan, yang umumnya kekurangan air," aku Agung Winarto. 

Agung Winarto memantau, sawah yang kebanjiran tak hanya di wilayah desanya, namun di beberapa tempat di Kecamatan Ngombol, dirinya menaruh perhatian agar ada perhatian dari pihak terkait untuk langkah penanganan dan antisipasinya ke depan. (kaswanto)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com