Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 11 Oktober 2017

Kelapa Pohon Kehidupan, Joko Kartono Tanda Gambar Kelapa


Joko Kartono saat pengambilan nomor
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Calon Kepala Desa Jenar Kidul Kecamatan Purwodadi, Joko Kartono, mendapatkan tanda gambar kelapa, pada pengambilan nomor pemilihan kepala desa Jenar Kidul, Rabu (11/10/2017) di balai desa. Dengan niat tulus dan ibadah untuk mengabdikan diri bagi Desa Jenar Kidul, Joko Kartono mengajak semua pihak tanpa kecuali, mengusung pilkades yang damai, aman dan sejuk. 

Kendati termuda dari calon lainnya, kiprah Joko  Kartono sudah lama di masyarakat, ibarat kelapa yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan ini, Joko Kartono srawung dan merangkul semua pihak, mulai kalangan remaja, para pemuda hingga orang tua. Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, Joko Kartono terjun langsung, semua demi pengabdian pada desa dan masyarakat. 

Didapatkan tanda gambar kelapa, banyak pihak pun menilai positif. Mengenal mengenai tanaman kelapa yang disebut juga sebagai pohon kehidupan, karena seluruh komponen pohon kelapa memberikan manfaat yang banyak bagi kehidupan manusia baik dari aspek fisik, ekonomi, maupun sosial. 


Selain sebagai salah satu sumber minyak nabati, tanaman kelapa juga sebagai sumber pendapatan bagi keluarga petani, sebagai sumber devisa negara, penyedia lapangan kerja, pemicu dan pemacu pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru serta sebagai pendorong tumbuh dan berkembangnya industri hilir berbasis minyak kelapa dan produk ikutannya.

Bermanfaat mulai dari akar, batang, daun hingga buahnya. Sudah sejak zaman nenek moyang, pohon kelapa dapat dimanfaatkan dengan baik. Tanaman ini juga seringkali disebut dengan pohon sejuta manfaat. Bahkan akarnya pun menginspirasi Soedijatmo untuk teknologi pondasi/penyangga bangunan pada bandara Internasional Soekarno Hatta – Jakarta.
Pohon kelapa merupakan pohon yang kaya akan manfaat, dari mulai ujung akar, batang, buah sampai ujung daun semuanya dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Itulah mengapa lambang Pramuka Indonesia adalah tunas kelapa, semua itu dimaksudkan agar ketika tumbuh dewasa kita akan menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain.

Seperti kelapa, Joko Kartono pun diharapkan terus berkembang memberikan manfaat bagi semua masyarakat. 

"Kami mendoakan, niat mulia Mas Joko Kartono untuk mengabdi membangun desa, diridhoi Allah SWT. Terus bermanfaat bagi semua, tanpa membeda-bedakan. Niat baik akan ada jalannya," ungkap beberapa Ibu-ibu pendukung Joko Kartono. (tim kj/net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com