Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 17 Oktober 2017

Inilah Karya Putra-putra Desa Tunggorono Kecamatan Kutoarjo


Jembatan hasil karya warga Desa Tunggorono
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Jembatan gantung Kali Cilik yang menghubungkan Desa Tunggorono-Desa Tepus Kecamatan Kutoarjo, Purworejo, kini sudah selesai pembangunannya. 

Menarik, jembatan besar tersebut merupakan karya sendiri dari putra-putra Desa Tunggorono menggunakan APBDes 2017. Dengan dikerjakan sendiri oleh warga desa yang memang sudah pengalaman membuat jembatan, menghemat sangat banyak rupiah. 

Tak hanya menghemat secara finansial, secara kualitas pun, sangat memuaskan. Warga desa mengerjakan untuk desa sendirinya, mengerjakan yang terbaik, dan bisa dinikmati dari generasi ke generasi. "Niat kami memang membuat hasil pembangunannya, yang tak hanya tahan lama, tapi bisa dinikmati dari generasi ke generasi. Jembatan gantung ini, hasil karya warga desa sendiri," ungkap Kepala Desa Tunggorono, Sudarsono, kepada kabarjateng.co.id, baru-baru ini. 


"Jembatan dengan ukuran besar, memang warga di sini pengalaman dalam membuat jembatan, karena lingkungannya banyak dilalui sungai-sungai," imbuh Sudarsono. 

Tiang jembatan yang kokoh, dari permukaan air tertancap 3 meter ke bawah, dengan teknik bangunan yang baik. Panjang jembatan mencapai 33 meter, yang bisa dilalui mobil kecil. Semuanya dikerjakan sekira 7 tukang dibantu warga lainnya, yang kesemuanya merupakan warga Tunggorono. 

Semua menelan anggaran Rp 352 juta. "Itu pun sudah plus molen yang bisa dijadikan aset dan dimanfaat untuk sarana kegiatan lainnya," kata bendahara desa Fathurrohman. 

Kepala desa menambahkan, agendanya Selasa (17/10/2017) dilakukan peresmian secara sederhana, wujud syukur telah selesainnya pembangunan jembatan yang menjadi kebanggaan warga desa tersebut. 

"Acara sederhana, tahlil dan pengguntingan pita sebaga tanda peresmian jembatan," tegas Sudarsono. (wi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com