Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 28 September 2017

Proyek Senderan Saluran Irigasi Kemadulor : Berkualitas, Dikerjakan Warga Setempat


Setio Budi mengecek progres pekerjaan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Proyek fisik berupa senderan saluran irigasi tersier saat ini sedang dikerjakan di Desa Kemadulor Kecamatan Kutoarjo, Purworejo. Proyek yang bersumber dari dana desa (DD) 2017 tahap II ini, dikerjakan secara swakelola. Memang merupakan aspirasi masyarakat, untuk pembuatan senderan saluran irigasi, guna kebutuhan pengairan bagi masyarakat petani Kemadulor. 

Kepala Desa Kemadulor H Sutiyono SE memang menaruh perhatian besar bagi kepentingan masyarakat. Pantauan media ini, lokasi proyek berada di Desa Kaligesing yang berbatasan dengan Kemadulor. 

"Proyek ini dari Desa Kemadulor untuk pengairan sawah para petani. Memang sangat dibutukan, lokasinya proyeknya di Desa Kaligesing, karena drainasenya melewati Kaligesing. Panjang sekira 315 meter, lebarnya 80 Cm dengan tinggi 1,10 meter," beber pekerja proyek,  H Setio Budi kepada kabarjateng.co.id, Kamis (28/9/2017) sore. 


"Para pekerja melibatkan warga setempat, semua warga setempat. Bisa dicek, semua pekerjaan berkualitas, yang membangun warga sendiri untuk desanya sendiri, yang terbaik untuk desanya," tegas Budi sapaan akrab Setio Budi yang merupakan mantan Kepala Desa Kaligesing, Kutoarjo. 

Proyek tersebut ditarget selesai selama satu bulan dengan anggaran lebih dari Rp 93 juta. "Saat ini sudah sekira satu minggu berjalan. Kami pantau terus, tentu komunikasi dua desa baik, antara Kemadulor dan Kaligesing. Semua mendukng pelaksanaan proyek ini berjalan lancar dan baik," imbuh Budi.

Bisa menjadi contoh yang lain, proyek DD tersebut dipasang papan nama kegiatan yang berisi informasi seputar kegiatan proyek. Kades Kemadulor memang menekankan transparan pada publik, di samping sisi kualitas pekerjaan. (agus k)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com