Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 19 September 2017

PKL Purworejo Perlu Tempat yang Representatif

 Luhur  : Semoga Semua Pihak Mendapat Keadilan sejak dari Pikiran, Praktek dan Tujuan




Luhur Pambudi
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Lagi, mengenai pedagang kaki lima (PKL) Purworejo yang awalnya menempati alun-alun dan saat ini dipindah sementara, mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Ketua DPRD Purworejo Ir Luhur Pambudi MM ikut memberi pandangannya. 


Disebutkan, para PKL jika ditaruh di jalanan seperti itu, membahayakan dan sangat mengganggu pengguna lalu lintas lainnya. Luhur menuturkan,  alangkah lebih baik disiapkan tempatnya yang representatif, yang tidak mengganggu lalu lintas dan melanggar UU jalan raya.



“Kalau mau mindahkan , mau yang sementara atau permanen, karena ini kerja yang direncanakan (bukan karena darurat atau musibah misal seperti kebakaran) ya harusnya disiapkan dulu tempatnya baru di pindahkan.  Jadi nyaman buat semua orang, terutama pengguna lalu lintas,” urai Luhur kepada media ini, Selasa (19/9/2017).




Senin (18/9/2017) adalah Hari Perhubungan, di upacara se-Kedu di alun-alun Kutoarjo dimana Luhur juga hadir, dibacakan janji 5 tugas insan perhubungan. “Kalau penyelenggara perhubungan menyelenggarakan sistem lalu lintas yang disengaja seperti itu dan membiarkan pelanggaran UU lalu lintas dengan membiarkan jalan raya terjadi gangguan yang seperti itu oleh PKL ya itu sudah melanggar beberapa janji, tidak hanya satu poin saja,” bebernya.



“Jadi relokasi oleh OPD di pemerintah daerah Kabupaten Purworejo belum mencerminkan pengamalan dan pelaksanaan sila kedua sampai menuju sila kelima dengan baik. Saya juga sedih DPRD tidak bisa berbuat banyak karena berbagai sebab. Dan saya hanya bisa berdoa semoga Tuhan YME Alloh SWT, memberikan kita pemerintah dan masyarakat Purworejo semua selalu diberikan semangat guyub rukun dan perlindungan/keselamatan lahir batin sehingga Purworejo adem tentrem dalam melaksanakan percepatan pembangunan untuk mencapai target RPJMD kabupaten dan renstra tiap OPD menuju Purworejo yang lebih maju dan bermartabat,” papar Luhur yang juga Ketua DPC PDIP Purworejo.



Dirinya juga mengharapkan, semoga semua pihak mendapati keadilan sejak dari pikiran (rencana), praktek dan tujuan. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com