Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 01 Juni 2017

SAYA PANCASILA : PANCASILA RUMAH KITA

Pancasila menjadi rumah bersama
SAYA Pancasila yang cinta perdamaian bagi semesta alam raya tercinta Indonesia. Saya Pancasila yang hidup seudara dalam hela nafas iklim tropis di bumi Nusantara. Saya Pancasila yang berharap keadilan menjadi milik semua termasuk kaum minoritas. 
Saya Pancasila yang bukan bagian dari generasi milenial yang gemar hidup hedonis. Saya Pancasila yang menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan kedaulatan akal budi. Saya Pancasila yang tak suka menebar teror ketakutan, kebencian dan caci-maki. 

Saya Pancasila yang tak bosan belajar membumikan pesan kearifan yang masih jauh di atas langit. Saya Pancasila yang menyukai azas musyawarah untuk mufakat dan dialog sehat daripada konflik yang bikin sakit. Saya Pancasila yang menolak cara tak berbudi membawa ayat-ayat Tuhan untuk menipu umat yang berbeda. 

 
Saya Pancasila yang bukan bagian dari kelompok yang sesuka hatinya mengkafirkan umat yang berbeda. Saya Pancasila yang bukan bagian dari kelompok yang menindas manusia lain atas stigma apapun. Saya Pancasila yang bukan bagian dari kelompok yang arogan dan menghakimi keyakinan siapapun. 
Saya Pancasila yang bukan bagian dari segelintir kelompok yang menutupi pedang berlumuran darah dengan jubah agama. Saya Pancasila yang bukan bagian dari kelompok yang menciptakan perang bagi sesama manusia demi bisnis jualan senjata. 
Saya Pancasila anak bumi pertiwi yang hidup dan berkarya di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memegang teguh UUD 1945 sadar bahwa Bhinneka Tunggal Ika adalah rahmat dari Tuhan. [Puisi Endah Priyati, 01 Juni 2017] #PancasilaRumahKita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com