Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 13 Maret 2017

Sinergi Positif BPD-Pemdes Jadikan Wonorejokulon Lebih Maju

Wagimun : Ponijan itu Kades Pintar, Programnya Selaras dengan Masyarakat 


Wagimun (kanan)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Majunya pembangunan di Desa Wonorejokulon, Butuh, Purworejo selain kerja keras jajaran Pemerintahan Desa (Pemdes) Wonorejokulon, juga tak lepas dari peran serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wonorejokulon yang dipimpin Wagimun Sukono Spd SD. 

Sosok Wagimun memiliki pengalaman yang sangat matang di dunia pemerintahan dan kemasyarakatan, saat ini Wagimun merupakan pengawas SD. Ditemui kabarjateng.co.id saat kegiatan Karang Taruna Tridadi Wonorejokulon, Wagimun menegaskan, BPD yang merupakan mtra kerja dari Kades, terjalin hubungan yang baik, saling koordinasi untuk memajukan dan membanguun desa. 


"Sejauh ini terjalin hubungan kerja yang baik. Setiap ada perencanaan atau kegiatan apa, Kades selalu koordinasi dengan saya. Program-program Kades pun selaras dengan masyarakat, karena memang selalu dimusyawarahkan dulu, dan semua itu merupakan aspirasi dari masyarakat," beber Wagimun. 

"Kami menilai, kinerja Kades baik. Memang masih ada hal-hal atau pembangunan yang masih harus dibenahi, karena memang masa tugas  Kades Pak Ponijan, belum selesai. Dan dengan dukungan warga, peran serta BPD, pembenahan-pembenahan itu optimis dapat dilakukan. Saya sangat mendukung visi misi Kades yang singkat dan jelas, yaitu : Wonerejokulon lebih maju," tegas Wagimun yang puluhan tahun mengabdi untuk masyarakat di Wonorejokulon mulai dari Ketua LKMD tahun 1982, Ketua Karang Taruna, Ketua RT hingga kini menjadi Ketua BPD dan Ketua Kelompok Tani Sepakat Makmur. 

Wagimun juga memuji sosok Kades Ponijan yang dinilai sebagai Kades yang pintar. Pasalnya Wagimun adalah guru Ponijan saat di bangku sekolah dasar (SD). Semangat dan keuletan Ponijan tersebut, ditunjukkan dalam menjalankan program-program kepala desa hingga membuat Wonorejokulon makin maju. 

"Jalan usaha tani sudah baik, para petani setempat merasakan hasil pembangunan. Termasuk irigasi yang baik. Harapan kami bendungan Wonorejokulon dapat menggunakan sistem hidrolik, hingga mudah dalam pengaturan dan pengelolaannya, itu aspirasi dari warga kami. BPD dan Pemdes Wonorejokulon, terus bersinergi dalam membangun desa," tutup Wagimun. (tim kj)

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com