Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 14 November 2016

APBDes 2016 Wonorejo Kulon Rp 818 Juta, Semua Kegiatan Tepat Waktu

Ponijan : Kegiatan Pembangunan, Warga Diutamakan untuk Tenaga Kerja 

Pembangunan fisik di Desa Wonorejo Kulon
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Desa Wonorejo Kulon Kecamatan Butuh, Purworejo, pembangunannya cukup pesat. Kepala Desa Wonorejo Kulon, Ponijan, para staf dan unsur lainnya seperti BPD dan masyarakatnya, terjalin hubungan baik. Kegiatan fisik pembangunan selama 2016 pun maupun bentuk kegiatan lainnya, berjalan lancar dan selesai tepat waktu. 

Transparansi penggunaan anggaran juga ditunjukkan kepala desa dan jajarannya. Untuk 2016 ini, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Wonorejo Kulon  sebesar Rp 818.076.000.  Total dana tersebut dari perolehan PAD, ADD, DD maupun PDRD.


Ponijan menyerahkan bantuan untuk anak-anak sekolah
Menariknya, saat ini semua kegiatan pembangunan fisik dan kegiatan lainnya, sudah selesai dan semua berjalan baik. Ponijan selalu mengutamakan warganya untuk urusan tenaga kerja. Untuk kegiatan fisik pembangunan desa sendiri, menghabiskan anggaran sebesar Rp 548.209.700.

"Tenaga kerja pasti saya ambil dari warga Wonorejo Kulon sendiri. Semua kegiatan pembangunan dan kegiatan lainnya, sudah selesai. saat ini kami tengah menyaring aspirasi warga untuk pembangunan atau kegiatan di tahun 2017," ujar Ponijan kepada kabarjateng.co.id, belum lama ini. 

"Saya selalu utamakan, kegiatan tepat waktu. Jangan sampai sudah diagendakan, dianggarkan, kok lambat atau tidak selesai-selesai. Di samping tepat waktu, kualitas pengerjaan juga diperhatikan. Nah, 2017 nanti, kami pastikan juga semua kegiatan berjalan baik, lancar dan selesai tepat waktu. Semu demi masyarakat dan kemajuan Desa Wonorejo Kulon," tegas Ponijan.
Komitmen Ponijan memang menjadikan Wonorejo Kulon desa yang maju, desa wisata ke depanya dengan masyarakat yang sejahtera. "Sebagai Kepala Desa saya berusaha memperhatikan warga saya, saat ada proyek pembangunan di luar desa, saya pun merangkul warga saya sebagai tenaga kerja," tutup Ponijan. (sigit w/tw)  

2 komentar:

  1. Hidup pak Kades... semoga wonorejokulon semakin maju.

    BalasHapus
  2. Hidup pak Kades... semoga wonorejokulon semakin maju.

    BalasHapus

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com