Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 29 Agustus 2016

Fitarini Impikan Gedung Alumni

Fitarini (kiri)
PURWODADI.KABARJATENG.CO.ID - Selain kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah yang menjadi rutinitas para siswa dan guru di sekolah, di mana dari kegiatan ini muncullah indikator tingkatan prestasi, baik tingkat lokal maupun nasional, ada pula kegiatan lain yang mampu mengangkat citra dan harumnya nama sebuah sekolah. Ialah kegiatan ekstrakurikuler dan keberadaan alumni sekolah tersebut yang bersinergi menghasilkan karya dan kreasi yang membanggakan.

Seperti itulah salah satu impian dan cita-cita Fitarini, Wanita tangguh yang kini memimpin instansi Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Purworejo Jawa Tengah. Fita mulai mengemban tugasnya sebagai Kepala Sekolah pada 3 Juni 2016 yang lalu  di SMA yang terkenal dengan julukan "Kampus Turi" ini, sebelumnya Fita menjalani masa promosi di SMA 9 Purworejo sejak 2 tahun silam. Sedangkan sebelumnya lagi Fita meniti karier sebagai insan pendidikan pada SMA 7 Purworejo sebagai guru bidang studi Biologi.

Berbincang ringan namun berbobot mengenai visi misi nya dalam memajukan SMA yang kini dipimpinnya, wanita S2 bertitel MSi ini menyampaikan beberapa harapan dan keinginannya terkait SMA 3 kedepan. "Selain menciptakan generasi berkualitas intelegensi yang unggul, saya juga mempunya visi untuk menciptakan generasi yang berwawasan seni dan lingkungan," celoteh istri dari Bapak Sutrasno ini.

Fita menginginkan sekolah ini menjadi sekolah yang identik dengan sekolah taman, yaitu sekolah yang terkesan asri dan sehat. "Tentunya dengan suasana sekolah yang nyaman dan asri seperti layaknya kita berada di sebuah taman, tentunya akan membawa para peserta KBM juga nyaman dan bisa menghasilkan tingkat produktivitas yang tinggi," imbuhnya.

Terkait impiannya itu, Fita mencanangkan program "Jumat Bersih", di mana setiap hari tersebut para siswa dan guru akan melakoni kegiatan berorientasi kebersihan lingkungan sekolah sekitar 30 menit dimulai sejak pukul 06:30.

Selain perbincangan mengenai lingkungan nyaman yang hendak diwujudkannya di sekolah ini, Wanita energik yang tinggal di seputaran Perum Doplang Purworejo ini menyisipkan pula keinginannya untuk membangun kembali komunikasi dan sinergi yang baik antara sekolah dan para alumninya. Bahkan Fitarini memimpikan adanya gedung khusus alumni di sekolah ini pada suatu ketika nanti. "Bisa dengan program yang mengikat antara alumni dengan sekolah, misalnya dengan program adik asuh, di mana para alumni membuat suatu wadah yang ditujukan untuk membina serta membantu adik-adiknya yang sekiranya perlu dan layak dibantu," kata Fita.

Mengakhiri perbincangan dengan kabarjateng.co.id, Fita juga memohon untuk bisa dibantu mewujudkan impiannya itu, tentunya dengan merangkul semua pihak terkait. "Saya tunggu kiprah para alumni sekolah ini untuk berkarya dan berinvestasi untuk kemajuan adik-adik dan almamaternya," pungkas Fita. (munadi ts)

1 komentar:

  1. ayo mas jp....., inisiasi bangun gedung alumni SMAN 1 Purwodadi (SMAN 3 Purworejo), mas jp kabarjateng.co.id, motornya ...sukses

    BalasHapus


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com