Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 29 Agustus 2016

Fitarini : BOS Mesti Tepat Sasaran

PURWODADI.KABARJATENG.CO.ID  -  Khabar gembira bagi orang tua siswa sekolah SMA maupun SMK, karena dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tahun ini naik menjadi 1,4 juta per siswa per tahun.

Terkait hal tersebut Fitarini Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Purworejo menuturkan kepada kabarjateng.co.id saat ditemui siang tadi (29/8) di ruang kerjanya, Jl. Jogja Km.8 Purworejo.

Dengan suasana perbincangan ringan dan sambutan penuh keramahan Fitarini yang baru saja menjabat Kepala Sekolah pada awal Juni silam ini menyampaikan bahwa pihaknya ingin agar dana BOS tahun ini benar-benar tepat sasaran dan sesuai harapan. Fita bahkan sampai melakukan observasi mendalam kepada siswa per siswa calon penerima dana BOS.

"Kami berharap dana BOS yang merupakan bentuk investasi pemerintah ini benar-benar terserap tepat sasaran dan tepat guna, sehingga kami harus memastikan siswa mana yang berhak dan tepat menerima BOS", papar Fita.

Fita menyebutkan bahwa pihaknya (SMA 3 Purworejo) akan mengaplikasikan dana BOS kepada 232 siswa dari 662 siswa yang ada.

Dana BOS tidak diberikan kepada siswa dalam bentuk tunai, namun akan diaplikasikan dalam bentuk bantuan operasional seperti dana kegiatan extrakurikuler, bantuan keringanan biaya SPP, pembelian buku pelajaran dan lain sebagainya.

"Penerima BOS tidak lantas menerima uang tunai, namun akan diberikan bantuan dalam bentuk bantuan operasional. Dan besarannya juga disesuaikan dengan tingkat ekonomu dan latar belakang dari siswa tersebut", ujar Fita lebih lanjut.

Ibu berputri satu ini juga menyebutkan bahwa penerima dana BOS akan menerima besaran bantuan yang tidak sama. Bantuan akan diberikan dengan prosentase yang berbeda, meliputi 100 % hingga 25%.

"Saat ini saya sedang melakukan observasi dengan interview langsung dengan para siswa calon penerima dana BOS", pungkas Fita. (munadi ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com