Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 22 Mei 2016

Waisak Tingkatkan Jumlah Pengunjung Borobudur Pekan Ini

MAGELANG.KABARJATENG.CO.ID - Pengunjung Candi Termegah di Indonesia Borobudur pada Sabtu (21/5) mencapai jumlah 25 Ribu lebih, yang artinya melonjak 50% dari jumlah pengunjung di hari libur akhir pekan di hari biasa. Demikian diungkapkan Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum.

Jumlah tersebut, adalah jumlah pengunjung yang masuk ke candi dengan menggunakan tiket" bukan umat Budha" yang sedang merayakan Waisak, "Untuk umat Budha yang merayakan Waisak, kami arahkan melalui pintu VII (tujuh), di mana mereka tidak menggunakan tiket untuk masuk", ujar Chrisna.

Chrisna menuturkan, bahwa pada hari Sabtu yang lalu ada kegiatan Kirab umat Budha, dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur, sehingga hal tersbut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang tidak hanya dari dalam negeri saja.

Dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung candi dari manca negara, pihaknya mengaku melakukan pemasaran hingga ke negara-negara yang mayoritas beragama Budha. "Kami ke negara-negara yang penduduknya banyak memeluk agama Buddha. Kami datangi para biksu untuk mengajak umatnya berkunjung ke Borobudur," jelas Chrisna. (jp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com