Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 03 Oktober 2015

Karnaval HUT GPIB Didominasi Tema Peduli Lingkungan

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Karnaval Kendaraan Hias HUT ke-67 GPIB di Balikpapan, Sabtu (3/10/2015) sukses digelar. Puluhan kendaraan hias mengitari Kota Balikpapan, dimulai dari gereja GPIB Bukit Benuas di kawasan Sepinggan Baru dan melintas di rumah jabatan wali kota hingga berakhir di lingkungan gereja Maranatha - Parikesit Balikpapan. 

Aneka dekorasi yang mengangkat beberapa tema panggilan pengutusan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB), tampak menghiasi kendaraan-kendaraan peserta yang diutus dari tujuh jemaat GPIB di Kota Balikpapan. Tema peduli lingkungan tampak mendominasi di samping kerukunan antar umat serta permohonan dukungan warga Kota Balikpapan menyongsong perhelatan akbar gerejawi yaitu Persidangan Sinode ke-20 GPIB yang akan digelar  26-31 Oktober 2015 mendatang dimana dalam persidangan ini lebih kurang 1.000 hamba Tuhan (Diaken, Penatua, Pendeta) GPIB yang berasal dari 26 provinsi se-Indonesia akan hadir. 

Kegiatan karnaval ini dinilai dan pada puncak perayaan HUT ke-67 GPIB yang akan digelar dalam bentuk ibadah syukur di gedung Dome Balikpapan pada 31 Oktober 2015 mendatang akan diumumkan para pemenangnya. 

"Karnaval berjalan sukses. Terima kasih untuk semua dukungan dan partisipasinya," ungkap  pengurus GPIB di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur 1 - Pnt Agus Wangkay S.S yang mengordinir kegiatan ini. 

Agus sangat bersyukur mengingat segala sesuatunya berjalan aman, tertib, teratur dan penuh keceriaan seluruh peserta selama lebih kurang 2 jam mengitari Kota Balikpapan. "Tidak menutup kemungkinan bahwa kegiatan karnaval ini akan kembali digelar di tahun mendatang," ujar Agus didampingi beberapa pengurus GPIB di antaranya Pdt. Nitis Harsono MTh, Pdt. John Wadu, STh, Pdt. Febry Parimo-Rampengan STh, Pdt. Simson Salouw juga Pnt. Hera Sarapil dan Pnt Netty Kalangi. (aw/kabarkaltim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com