Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 17 Mei 2024

Sekretaris Perangkat Daerah Ikuti Bimtek dan Peningkatan Kapasitas

Kegiatan selama Dua Hari, Gelaran BKPSDM Kabupaten Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Menyadari pentingnya peran Sekretaris Perangkat Daerah dalam menjalankan kegiatan operasional dan administrasi pada Perangkat Daerah, BKPSDM Kabupaten Purworejo menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Penguatan Tugas Fungsi Sekretaris Perangkat Daerah Kabupaten Purworejo selama dua hari, 16 - 17 Mei 2024 di Tambi Resort, Wonosobo. Hadir dalam acara tersebut Pj Sekda Purworejo, Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA, Kepala BKPSDM Agung Wibowo AP MM, Staf Ahli Bupati Bidang PHP Triwahyuni Wulansari AP MAP, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM. 

Peserta meliputi seluruh Sekretaris Dinas, Sekretaris Camat, Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang di beberapa Dinas serta Kepala Bagian pada RSUD. Dalam laporannya, Kepala Bidang Pengembangan SDM BKPSDM Kabupaten Purworejo, Nathalia Wulandari SPsi MM menyampaikan, kegiatan Bintek dan Peningkatan Kapasitas dilakukan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan dalam melaksanakan tugas secara profesional. Selain itu, kegiatan juga bertujuan membangun kapasitas pegawai termasuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan dan rasa syukur. 

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meminta agar para Sekretaris Perangkat Daerah dapat terus menyesuaikan dengan dinamika dan perkembangan zaman. Beragam akses informasi yang tersedia di platform digital dapat dimanfaatkan dalam belajar. "Sekretaris bukan hanya sebagai penghubung antara pimpinan dan staf, tetapi juga sebagai motor penggerak organisasi yang berfungsi untuk memastikan semua kebijakan dan program kerja dapat terlaksana dengan baik dan efisien. Oleh karena itu, seorang Sekretaris Perangkat Daerah harus memiliki kemampuan manajerial yang cukup baik," tandasnya. 

Bupati juga berpesan agar pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh melalui kegiatan ini dapat langsung diimplementasikan di tempat kerja masing-masing. Dalam rangkaian kegiatan ini, ada pula sarasehan antara Bupati dengan seluruh peserta. Bangun Erlangga Ibrahim selaku Sekretaris Dinporapar mengusulkan agak kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan, agar sinergi antar Sekretaris Perangkat Daerah maupun Sekretaris Camat terjalin lebih erat. "Guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat, agar outlet Mall Pelayanan Publik dapat dioptimalkan karena masih banyak pelayanan yang kosong," ungkapnya. (*/kj) 

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com