Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 21 Mei 2024

Bupati Purworejo Lepas Kontingen Pramuka Siaga dan Pramuda Garuda Berprestasi

Berlaga di Tingkat Provinsi, Digelar di Klaten 26 Mei 2024 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo sekaligus Kamabicab Kak Hj Yuli Hastuti SH melepas kontingen Pramuka Siaga yang akan mengikuti Pesta Siaga dan Lomba Pramuka Garuda Berprestasi pada 26 Mei 2024 di Kabupaten Klaten. Pelepasan dilaksanakan di ruang Arahiwang kompleks Kantor Bupati Purworejo, Selasa (21/5/2024). Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa adik-adik kontingen Pramuka Siaga ini merupakan putra-putri terbaik daerah, yang terpilih membawa nama Kabupaten Purworejo dalam ajang tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ia berharap agar berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi yang maksimal. 

”Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar banyak hal, mengenal teman-teman baru dari berbagai daerah dan mengasah kemampuan dalam berbagai bidang. Junjung tinggi semangat sportivitas, kerja sama dan kedisiplinan, serta tunjukkan bahwa kontingen Kabupaten Purworejo adalah kontingen yang mumpuni, baik dalam sikap maupun prestasi," pesannya. 

Dikatakan, seluruh masyarakat Purworejo, tentu turut berdoa agar perjalanan kontingen Pramuka Siaga dari Kabupaten Purworejo, dapat selamat dan lancar tanpa kendala apapun. "Jangan lupa jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, jaga semangat, serta tetap fokus dan berkonsentrasi dalam setiap kegiatan," pungkasnya. 

Ketua Kwarcab Kabupaten Purworejo Wasit Diono SSos dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Binamuda Kwarcab Kabupaten Purworejo tahun 2024. "Untuk peserta Barung Putra dari Gudep SDN Purwodadi dan SDN I Kutoarjo, sedangkan Barung Putri dari SDN Purwodadi dan SDN Bakurejo Kecamatan Grabag," ujarnya. 

Abdul Hafish dan Alifa Khoirunisa yang mewakili dari Barung Putra dan Putri mengungkapkan perasaan senangnya. Mereka berdua dan teman-temannya dapat melaksanakan perlombaan dengan semangat dan berusaha maksimal untuk membawa nama kabupaten Purworejo di tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

"Kami sangat senang bisa ikut pesta siaga mewakili Kabupaten Purworejo. Sebenarnya capek latihan, tapi ingin bisa juara. Semoga besok bisa menang," kata mereka berdua. Sedangkan Lomba Pramuka Garuda Berprestasi diikuti Naizar Fakhrial Raisulhaq (SDN Purworejo) dan Zahwah Khairunnisa Putri (SDN Kemiri). ”Latihannya cukup banyak mulai pengetahuan umum, komputer dan diorama. Saya ingin sekali jadi juara I, tapi saya berusaha untuk tidak menjadi beban," ungkapnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com