Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 20 Mei 2024

Irjen Ahmad Luthfi : Jadi Polisi Salah Satu Jalan untuk Mengabdi

Kapolda Hadiri Sewelasan Jamaah Thoriqoh Qodiriyyah Wan Nasyabandiyyah

Kapolda Jateng Ahmad Luthfi dan Danrem 072 Zaenul Arifin di Ponpes An Nawawi-Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - "Jadi Polisi itu bukan sekadar profesi, namun salah satu jalan untuk mengabdi". Hal ini di sampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menghadiri Sewelasan Jamaah Thoriqoh Qodiriyyah Wan Nasyabandiyyah dari Pondok Pesantren Putra An-Nawawi Berjan, bertempat di Pondok Pesantren An-Nawawi Dusun Berjan Desa Gintungan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, Minggu (19/5/2024). Hadir dalam kegiatan itu, antara lain PJU Polda Jateng, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Zaenul Bahar MSi, para Kapolres/ta jajaran ekswil Kedu, Pengasuh Ponpes An Nawawi Berjan KH Ahmad Chalwani serta jamaah Toriqoh Qodiriyah Wan Naqsyabandiyah kurang lebih sejumlah 3.000 orang. 

Ahmad Luthfi mengucapkan terima kasih pada Pengasuh Ponpes An Nawawi, selama menjadi Kapolda wilayah Kabupaten Purworejo aman dan kondusif. “Saya menghaturkan terima kasih kepada Pak Kyai dan jajarannya, di Purworejo dan sekitarnya kami dapat melaksanakan tugas gelaran Kamtibmas dengan aman. Sebagai Kapolda saya juga memohon maaf bila ada anggota Polisi yang kurang berkenan di hati Bapak Ibu,“ kata Ahmad Luthfi di hadapan jamaah Toriqoh Qodiriyah Wan Naqsyabandiyah. 

Ahmad Luthfi mengutarakan harapannya agar bersama-sama ikut membesarkan Polri. “Lewat jamaah ini mari kita bersama-sama membesarkan Polisi, jangan jauhi kita. Polisi itu tidak menakutkan, Polisi tidak menjadi ancaman, Polisi itu bukanlah suatu barang yang harus dijauhi,” ungkapnya. 

Ahmad Luthfi menjelaskan bahwa menjadi Polisi itu bukan hanya sekadar profesi namun sebuah jalan untuk mengabdi. “Besar kecilnya Polri ditentukan oleh Bapak Ibu sekalian di mana berada, karena sejak orang lahir sampai meninggal ada kewajiban Polisi di sana. Jadi Polisi itu bukan hanya sekadar profesi, namun salah satu jalan untuk mengabdi,” kata  Ahmad Luthfi. 

Kehadiran Kapolda Jateng dalam acara Sewelasan Jamaah Thoriqoh Qodiriyyah Wan Nasyabandiyyah dari Pondok Pesantren Putra An-Nawawi di Pondok Pesantren An-Nawawi Dusun Berjan Purworejo, merupakan upaya Kapolda Jateng dalam Harkamtibmas menjelang pilkada sebagai perwujudan Polisi Hadir di seluruh kegiatan masyarakat guna mempererat sinergi yang sudah terjalin. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com