Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 09 April 2024

Jika menjadi Bupati Purworejo, Romo Sigit akan Bangun Museum Kerajaan Nusantara

Romo Sigit diwawancarai kabarjateng di kediamannya Kelurahan Baledono (foto koim/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bakal calon Bupati Purworejo Drs R Sigit Widodo Nugrohadi MM memiliki program-program brilian yang sudah disiapkannya dengan matang, demi kemajuan Kabupaten Purworejo dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. 

Hal itu dibeberkan Romo Sigit panggilan akrab Drs R Sigit Widodo Nugrohadi MM saat ditemui kabarjateng di kediamannya, Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Senin 8 April 2024 malam. 

Sebagai keturunan dari keluarga Keraton Solo, Romo Sigit jika terpilih menjadi Bupati Purwoerejo akan membangun museum kerajaan-kerajaan nusantara di Kabupaten Purworejo. Hal itu pun sudah didiskusikannya dengan berbagai pihak, termasuk dengan paguyuban Kerabat Kedaton Nusantara Jayakarta. 

Romo Sigit saat mengikuti suatu kegiatan budaya di Jakarta
"Banyak warisan luhur budaya bangsa kita, itu harus dilestarikan. Jika menjadi Bupati Purworejo, saya akan bangun museum kerajaan nusantara di Kabupaten Purworejo. Lokasinya dekat dengan bandara maupun stasiun, agar menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Purworejo," tegas Romo Sigit yang memiliki pergaulan luas di tingkat nasional. 

"Hal itu (museum kerajaan nusantara), sudah saya diskusikan dengan Kerabat Kedaton Nusantara. Mereka pun mendukung. Jadi ada juga nanti semua makanan atau kuliner khas nusantara di museum tersebut," imbuh Romo Sigit yang kenyang dengan pengalaman berbagai ilmu atau bidang di birokrasi. 

Selain mewacanakan membangun museum kerajaan nusantara, Romo Sigit bila diberi amanah menjadi Bupati Purworejo, juga akan mewujudkan pelabuhan di pesisir pantai Purworejo. "Bentang pantai kita, panjang. Itu potensi sekali, bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, juga agar nelayan mudah dalam melaut. Kita perlu bangun pelabuhan. Kalau di Kulonprogo sudah ada bandara, ya di Purworejo perlu pelabuhannya," tegas Romo Sigit yang juga dikenal dengan julukan Raja Batu Akik Nusantara. 

Masih kata Romo Sigit, perluasan lapangan kerja dengan mendatangkan banyak investor, sangat diperlukan. Termasuk melihat perkembangan kekinian, perlunya perubahan atas RTRW di Kabupaten Purworejo. "Kesemua itu untuk daya dukung, kemajuan bagi Kabupaten Purworejo," tutupnya. (kj)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com