Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 26 Maret 2024

Jelang Idul Fitri, Bupati Purworejo Bagikan 100 Bingkisan bagi Warga Disabilitas

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan bingkisan Hari Raya Idul Fitri bagi 100 warga disabilitas, di emper wetan rumah dinas Bupati, Jumat (22/3/3024). Turut hadir Kepala Dinsosdaldukkb Ahmat Jainudin SIP MM, Kabag Prokopim Anas Naryadi SH MM serta unsur terkait lainnya. Dalam kesempatan itu Bupati mengungkapkan, bingkisan ini merupakan bentuk perhatian dan tali asih pemerintah kepada warganya. 

"Jangan dilihat isi atau jumlahnya, tetapi inilah salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada panjenengan semua," ungkapnya. 

Bupati mengungkapkan, berdasarkan data yang ada, jumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Purworejo tercatat sebanyak 7.073 orang. Dari jumlah tersebut tidak semua penyandang disabilitas merupakan keluarga kurang mampu. "Pemerintah Kabupaten Purworejo akan memprioritaskan penyandang disabilitas yang tidak mampu untuk mendapatkan bantuan sosial (PKH/BPJS Kesehatan/jaminan hidup) dan alat bantu," ungkapnya. 

Untuk itu, Bupati berharap bagi penyandang disabilitas yang berasal dari keluarga mampu, untuk mengusahakan alat bantu secara mandiri dan tidak “cemburu” bila tidak menerima bantuan sosial (bansos). Untuk memudahkan pendataan, pemerintah berharap organisasi- organisasi disabilitas dapat bersinergi, saling menguatkan dan mendukung. 

"Melalui induk organisasi inilah pemerintah akan melakukan pembinaan, pemberdayaan dan apabila mungkin memberikan hibah bantuan. Kebijakan ini dimaksudkan agar kelompok disabilitas terjaga kehormatan harkat dan martabatnya," katanya. 

Menurut Kepala Dinsosdaldukkb Ahmat Jainudin SIP MM, kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang di lakukan di setiap bulan Ramadhan. Jumlah yang diundang 100 orang, yang masing-masing menerima Rp 200 ribu. "Perlu diketahui Ibu Bupati selalu dawuh kepada kita dan instansi lainnya untuk memperjuangkan perlindungan dan hak-hak kelompok disabilitas dan bahkan melebar sampai yang lanjut usia di Kabupaten Purworejo, makanya kemarin kita launching inovasi pemenuhan alat bantu bagi disabilitas dan lanjut usia," katanya. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com