Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 03 Maret 2024

Bupati Purworejo Buka Pesta Siaga Tingkat Kwarcab di Desa Golok-Banyuurip

Dimeriahkan Dolalak Kolosal, Ada Penanaman Pohon dan Penyaluran Bansos

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH bertidak sebagai irup dalam upacara pembukaan Pesta Siaga tingkat Kwarcab Purworejo. Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bansos untuk 30 orang dan menanam pohon perindang di Desa Golok Kecamatan Banyuurip, Sabtu (2/3/2024). Pada Pesta Siaga ini ditampilkan tari dolalak kolosal, yakni 200 penari dari Pramuka Siaga. Acara dilaksanakan dua hari di lapangan Desa Golok. 

Bupati Purworejo mengatakan, Pesta Siaga merupakan kegiatan pertemuan antaranggota Pramuka untuk golongan siaga atau yang berusia antara 7 sampai 10 tahun. Lanjut Bupati kegiatannya harus rekreatif, bersenang-senang, riang gembira dan sesuai perkembangan jasmani dan rohani pramuka usia siaga. 

"Pesta Siaga juga merupakan wahana bagi Pramuka Siaga untuk menambah persaudaraan, membangun semangat patriotisme, dalam berbagai kegiatan yang kreatif, rekreatif, inovatif, dan produktif," katanya. 

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan lahir generasi unggul yang memiliki karakter positif, kuat, jujur, rela berkorban untuk bangsa dan negara, bertakwa, disiplin dan sportif. Dikatakan, dalam waktu beberapa tahun ke depan Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, di mana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak. 

"Perlu persiapan yang matang agar anak-anak kita bisa menjadi generasi yang tangguh, generasi Indonesia Emas 2045. Gerakan Pramuka dinilai efektif untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045," pungkasnya. 

Sementara itu ditemui setelah kegiatan, Salimiyati sebagai seksi kegiatan menjelaskan, Pesta Siaga diikuti oleh 16 Kwaran yang ada di Kabupaten Purworejo. Setiap Kwaran mengirimkan dua regu yakni satu Barung Putra dan satu Barung Putri, di mana pada masing-masing Barung terdiri atas delapan anak, dimana empat anak diantaranya sudah harus menyandang sebagai Pramuka Garuda. 

"Terima kasih untuk Bunda Yuli Hastuti di sela agenda dinas yang padat masih berkenan menjadi inspektur upacara. Kami berharap kegiatan ini menghasilkan Barung tergiat yang akan mewakili Kwarcab Purworejo maju ke Kwarda Jawa Tengah di Surakarta pada tanggal 25 Mei 2024," jelasnya. (*/kj) 

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com