Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Ajak Inovasi Produk dan Sinergitas Menjawab Pasar Global

Syukuran HUT ke-44 Dekranas, UKM Jadi Pilar Ekonomi Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri syukuran HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Gedung Galeri Dekranasda Purworejo. Puncak acara ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Purworejo dan diserahkan kepada Ketua Harian Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Ir Hadi Pranoto, Jumat (8/3/2024). 

Bupati berharap keberadaan Galeri Dekranasda dapat menjadi wahana mempromosikan produk kerajinan yang ada di Kabupaten Purworejo, terutama produk berkualitas yang menonjolkan nilai-nilai daerah. “Hari ini, dalam merayakan HUT Dekranas ke-44 tidak hanya merayakan atas keberhasilan yang telah dilalui, tetapi juga menyambut masa depan dengan penuh harapan dan potensi. Berinovasi, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mengembangkan kerajinan nasional, termasuk di Purworejo,” katanya. 

Bupati Purworejo mengapresiasi Dekranasda atas dedikasi, semangat dan kerja kerasnya dalam mengangkat derajat kerajinan nasional. Menurutnya dengan meningkatkan sinergitas akan membuahkan keberhasilan, menjawab tantangan di masa mendatang dan kebutuhan pasar global. 

"Dibutuhkan sinergi antara Dekranasda, Pemerintah Daerah, dunia usaha, serta elemen masyarakat yang akan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang di masa mendatang,” pungkasnya. 

Sementara itu Kepala Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo merangkap sebagai Ketua Harian Dekranasda Ir Hadi Pranoto menjelaskan bahwa produk IKM/UKM di Kabupaten Purworejo merupakan salah satu pilar yang membuat ekonomi Purworejo bertahan hingga saat ini. 

"Perlu kami laporkan, pada Inacraft di Jakarta kemarin tanggal 27 Februari - 3 Maret, Purworejo ikut 1 stan yang bergabung dengan stan Provinsi Jawa Tengah. Dan produk Purworejo unik semua, selama di sana produk terjual 35 item," jelas Hadi Pranoto. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas KUKMP Gatot Suprapto SH, Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Ketua Pengelola Dekranasda Purworejo Abdul Ghofar, para perajin batik serta tamu undangan. (*/kj) 

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com