Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 05 Februari 2024

DPC GMNI Purworejo Terbentuk, Mahestya Andi : Kapal Siap Berlayar

 Usai Pelantikan Dilakukan Sosialisasi Pemilu 2024

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Mahestya Andi Sanjaya terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Purworejo, Minggu 4 Januari 2024. GMNI Purworejo dirintis sejak awal tahun 2023 dan membuka PPAB pada 28 Oktober dengan pendamping intens oleh Persatuan Alumni GMNI di Kabupaten Purworejo. 

Ketua GMNI Purworejo Mahestya Andi dari Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dan wakil ketua Achmad Luthfi Khakim dari Politeknik Sawunggalih Kutoarjo serta struktural lain dilantik oleh ketua PA GMNI Purworejo Luhur Pambudi didampingi oleh Sekretaris PA Isnan Fauzi, Bendahara PA Agus Teguh Rahmanto, sesepuh PA Dumadi Tri Restyanto SE MM. Mahestya Andi dan Luthfi mereka berdua menyampikan siap berlayar membawa bendera GMNI Purworejo. 

"Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada PA GMNI Purworejo, DPD GMNI Jateng, GMNI Kebumen dan Magelang yang telah mengawal dan mendampingi kami rintisan generasi awal GMNI di Purworejo," ucap Mahestya Andi. 

Diungkapkan, sebagai perintis banyak PR yang harus dikerjakan, dalam keyakinan bersama struktural yang ada, pihaknya siap berlayar belajar bersama dan memfasilitasi para mahasiswa di Kabupaten Purworejo untuk menjadi pejuang pemikir dan pemikir pejuang. Achmad Luthfi menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggandeng BEM, UKM, HIMA maupun instansi lain untuk menyukseskan Pemilu. 

"Usai pelantikan kami adakan sosialisasi Pemilu 2024 bekerja sama dengan KPU Purworejo oleh Abdul Azis, yang diikuti puluhan mahasiswa terundang, ini sebagai bentuk upaya kami mengawal berjalannya pemilu dengan memperoleh hasil terbaik nantinya," terangnya. 

Abdul Azis selaku ketua divisi Sosdiklih Parmas KPU Purworejo, selain menyampaikan sosialisasi tahapan Pemilu, juga menyampaikan bagaimana cara menjadi pemilih yang baik dan benar. Azis juga menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai agent of change, sehingga harapannya mahasiswa juga dapat ikut berperan aktif dalam menyukseskan pemilu tahun 2024. Ketua PA GMNI Purworejo Luhur Pambudi Mulyono menyampaikan, GMNI Purworejo diisi oleh para mahasiswa dari berbagai kampus di Purworejo. 

"Dilatarbelakangi belum ada alumni yang lahir dari Purworejo, alumni yang ada di Purworejo sebagian besar lahir dari kampus kota-kota lain, maka dari itu kami mengharapkan ada alumni yang lahir dari DPC Kabupaten Purworejo," ucapnya usai pelantikan. 

Lebih lanjut, nantinya para mahasiswa ini dapat berkolaborasi dengan semua elemen, untuk ikut serta berpikir berjuang dan bergerak membangun bangsa Indonesia, sehingga dapat mewarnai kehidupan dengan rohnya marhaenisme. "Bukan membentuk mereka menjadi marhen, namun membawa para marheni-marhen ke kehidupan yang lebih baik dalam kesejahteraan bersama," terangnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com