Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 04 Desember 2023

Plt Bupati Purworejo Launching Program Semua Bisa Punya Rumah

Aplikasi yang Memudahkan Warga Memiliki Rumah Murah Berkualitas

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri sekaligus melaunching program Semua Bisa Punya Rumah (SBPR) di Ganesha Convention Hall, Minggu (3/12/2023). Launching ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Purworejo, didampingi Direktur PT SBPR Sakti Al Fattaah SIP MIKom, CEO PT SBPR Arief Isti Pramusinta, STr AK dan founder PT SBPR. 

Turut hadir dalam acara tersebut Dewan Pembina Badan Pengurus Hipmi Pusat Ajib Hamdani serta Ketua BPD Hipmi Provinsi Jawa Tengah Rudi Prasetiyo serta para Kepala OPD Kabupaten Purworejo atau yang mewakili. Dalam sambutannya Plt Bupati Purworejo menyampaikan, setiap orang butuh tempat tinggal yang aman, nyaman dan mampu memberikan perlindungan maksimal baik untuk dirinya sendiri maupun untuk keluarganya. Rumah sebagai tempat tinggal tidak hanya sebatas sebagai tempat berteduh semata tetapi juga sebagai media interaksi sosial keluarga. 

“Pemerintah akan berupaya membantu terwujudnya program ini, dengan menyediakan berbagai fasilitas dan dukungan. Sehingga harapan untuk memiliki rumah tidak hanya menjadi impian, tetapi kenyataan yang dapat diraih oleh setiap keluarga di Kabupaten Purworejo,” tandasnya. 

Ia berharap program Semua Bisa Punya Rumah bukan hanya sebuah slogan, melainkan sebuah panggilan untuk bersama-sama membangun komunitas yang kuat dan berdaya. Di sisi lain, program ini diharapkan juga dapat membantu pemerintah, agar setiap keluarga di Kabupaten Purworejo memiliki akses terhadap hunian yang layak dan terjangkau. 

“Semoga program ini dapat menjadi sebuah kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan hunian yang layak,” harapnya. 

Sementara CEO PT SBPR Arief Isti Pramusinta mengatakan, pihaknya berkomitmen membantu masyarakat mendapatkan hunian murah dan berkualitas. Ia juga menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir jika pengajuan kredit kepemilikan rumah tidak disetujui pihak perbankan. Ditambahkan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka peluncuran aplikasi Semua Bisa Punya Rumah, sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat memiliki rumah murah dan berkualitas. 

“Dengan aplikasi ini, peserta program bisa memantau secara langsung progres pembangunan rumah, membayar cicilan, dan sebagainya," pungkasnya. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com