Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 24 November 2023

Sebanyak 26 Pengurus Pewarta Purworejo Dikukuhkan

Plt Bupati mengajak Pewarta PurworejoTingkatkan Kerja Sama yang Baik

Para pengurus Pewarta Purworejo periode 2023 - 2026 dikukuhkan Plt Bupati Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengukuhkan 26 pengurus Pewarta Purworejo periode 2023 - 2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Rabu (22/11/2023) malam. Hadir Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan sejumlah tamu undangan. 

Yuli Hastuti menyampaikan selamat dan sukses atas dikukuhkannya pengurus Pewarta Purworejo periode 2023 - 2026. "Semoga Pewarta Purworejo semakin solid dan tak henti mendukung pembangunan Kabupaten Purworejo di segala bidang," ucapnya. 

Menurutnya, keberadaan pers atau media massa dalam pembangunan sangat penting dan strategis, terutama untuk mencerdaskan masyarakat serta menjadi alat kontrol sosial yang efektif. Sehingga tidak berlebihan apabila lembaga pers dijuluki sebagai pilar keempat demokrasi selain eksekutif, legislatif dan yudikatif. 

"Saya mengajak insan pers di Kabupaten Purworejo utamanya yang tergabung dalam wadah Pewarta Purworejo, untuk meningkatkan kerja sama yang baik, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat," harapnya. 

Yuli Hastuti juga menyampaikan pesan untuk Pewarta Purworejo sebagai paguyuban wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo, dalam menjalankan tugasnya tidak mengabaikan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers serta menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik. 

"Terima kasih kepada semua anggota Pewarta Purworejo dengan penuh dedikasi menjalankan tugas jurnalistiknya. Peran pewarta dalam menginformasikan masyarakat sangatlah penting, karena masyarakat memiliki hak, mendapatkan informasi akurat berimbang dan terhindar dari hoaks," tandasnya. 

Sementara itu Ketua Pewarta Daniel Raja Here menyampaikan visi Pewarta Purworejo yaitu mewujudkan pewarta yang independen, profesional, solid dan bermartabat. Ia juga menjelaskan bahwa fungsi pers dalam pengawasan dan informasi perlu diperkuat di era digital saat ini, untuk mengurangi penyebaran hoaks yang terus berkembang di media sosial. "Tema yang diambil dalam acara pengukuhan ini adalah Pers Bermartabat Purworejo Demokratis dan Berdaulat. Hal ini relevan dengan komitmen Pewarta Purworejo untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terutama menjelang pesta demokrasi mendatang," pungkasnya. 

Sedangkan Ketua PWI Purworejo Aris Himawan dalam orasi persnya berharap, semua anggota pewarta dapat mengikuti uji kompetensi sesuai dengan arahan Dewan Pers. "Semoga Pewarta semakin eksis, berjuang mewujudkan pers bermartabat di Kabupaten Purworejo. Junjung tinggi kewartawanan dan bekerja sesuai dengan pekerjaannya," tandasnya. (kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com