Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 02 September 2023

Dandim Lantik Peseta Alih Golongan Penggalang ke Penegak SMK Sawunggalih Kutoarjo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID  - Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Pramuka (Kamabisaka) membuka kemah alih golongan penggalang ke penegak SMK Sawunggalih Kutoarjo di lapangan Desa Tirsidi Lor Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, Rabu (30/8/2023). Kemah alih golongan ini, dilaksanakan selama tiga hari dengan diikuti 467 siswa kelas X SMK Sawunggalih. 

Pelantikan diawali dengan tanda peserta kemah alih golongan kepada dua perwakilan peserta, oleh Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo. Dandim menyampaikan, kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika bertujuan menumbuhkan generasi muda bangsa yang berkepribadian serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke-Bhinekaan Tunggal Ika dengan semangat bela negara di masa depan. 

"Generasi muda harus memiliki mental kuat, tekun, disiplin, inovastif dan pekerja keras untuk dapat mendorong kemajuan bangsa dan negara," ungkapnya. 

Dandim menambahkan, Pramuka bukan sebatas aktivitas berkemah dan belajar keterampilan bertahan di alam terbuka, jadikanlah Pramuka sebagai sekolah kehidupan tempat di mana bekerja sama, tanggung jawab, disiplin, dan semangat pantang menyerah yang akan membimbing dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan di masa depan. 

"Saya berharap para peserta selama mengikuti perkemahan ini dapat dijadikan bekal dalam mengarungi kehidupan mendatang yang masih sangat panjang serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara," imbuhnya. 

Sementara itu, Maria Margareta Kiswati selalu Waka Kesiswaan SMK Sawunggalih mengatakan, kemah alih golongan ini untuk menyelaraskan siswa dengan alam dan bekerja sama, membantu satu sama yang lain, disiplin serta mandiri sehingga bisa mengembangkan yang menjadi tanggung jawab dan kemandirian mereka. 

"Harapan kami mereka bisa mengembangkan diri mereka, bela negara, dengan 5 krida yang diajarkan dalam Saka Wira Kartika. Pendampingan yang dilakukan oleh anggota Kodim Purworejo bisa terus berkelanjutan sehingga bisa termotivasi dengan baik dan mengembangkan dengan semaksimal mungkin," pungkasnya. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com