Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 17 Agustus 2023

Sempat Gerimis di Alun-alun Purworejo : Upacara HUT ke-78 RI Berlangsung Khidmat

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Alun-alun Purworejo, Kamis (17/8/3023) sempat diwarnai hujan gerimis, tetapi tidak mengurangi kekhidmatannya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, serta dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, jajaran Forkopimda, para pejabat daerah, pimpinan BUMN dan BUMD, serta peserta upacara dari berbagai unsur. 

Bupati Agus Bastian mengatakan, 78 tahun merupakan usia yang tidak muda untuk sebuah bangsa membangun dirinya yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

"Mengisi kemerdekaan tak kalah penting dengan merebut dan menegakkan kemerdekaan," tandasnya. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa kita adalah bangsa besar dengan segala kekayaan dan keberagaman, yang harus dijaga dengan sepenuh hati, dikelola dengan nurani, pikiran dan tindakan serta etika suci demi berkibarnya panji-panji Ibu Pertiwi diantara negeri-negeri. "Kekayaan alam harus menjadi kedaulatan bangsa untuk memberi kemakmuran dan kesejahteraan bagi negara dan rakyatnya," ucapnya. 

Bupati menambahkan, dengan pandangan reflektif dan perspektif seperti di atas, merayakan peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertemakan : terus melaju untuk Indonesia maju. Dalam konteks Kabupaten Purworejo, maka tema ini otomatis menjadi terus melaju untuk Purworejo maju. 

"Tema yang singkat ini, sesungguhnya memiliki makna yang mendalam, bahwa dengan kemerdekaan yang diraih, tidak ada penghalang apapun yang mampu menahan, untuk melaju dalam meraih kemajuan," tegasnya. 

Pada sesi doorstop setelah selesai upacara Bupati mengungkapkan bahwa semua kegiatan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 untuk memberikan semangat bagi seluruh masyarakat dalam membangun daerahnya. Terkait dengan kepemimpinannya yang terakhir ia berharap semua yang dilakukan untuk Purworejo dilanjutkan oleh pemimpin setelahnya. 

"Tentunya ini semua akan menumbuhkan semangat dalam membangun wilayah kita masing-masing. Mudah-mudahan Purworejo semakin maju dan sejahtera, saya berharap kebersamaan seperti ini akan terus dilakukan. Harapannya apa-apa yang telah dilakukan, dilaksanakan dan direncanakan terus dilanjutkan untuk lebih baik lagi," pungkasnya. Sebelum pelaksanaan upacara bendera, malam sebelumnya telah dilaksanakan tasyakuran di pendopo kabupaten dan apel kehormatan renungan suci di TMP Projo Handokoloyo. (kj) 

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com