Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 19 Agustus 2023

Pacu Pertumbuhan Ekonomi Kreatif, Wabup Purworejo Buka Kutoarjo Expo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka Kutoarjo Expo dan Pentas Seni Budaya, Jumat (18/8/2023). Event yang digelar hingga Minggu (20/8/2023) di Alun-alun Kutoarjo sisi timur ini, secara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup. Hadir Kepala Dinporapar Stephanus Aan Isa Nugroho SSTP MSi, Kepala Dindikbud Wasit Diono SSos MM, Camat Kutoarjo Galuh Bakti Pertiwi SSTP MM, Sekretaris Dinhub Dwijo Mudiarto SSos MM, Sekretaris DinKUKMP Dra Titik Mintarsih MPd, anggota DPRD Purworejo Eko Januar Susanto SIP MAP dan sejumlah pejabat dan undangan terkait. 

Wabup mengatakan, dirinya merasa senang dengan antusiasme masyarakat dalam penyelenggaraan expo ini. Dirinya berharap hal ini menjadi pertanda baik bahwa peningkatan ekonomi masyarakat telah sesuai dengan yang diharapkan. Selain untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI, Kutoarjo Expo juga diharapkan dapat memicu perputaran roda ekonomi serta memacu pertumbuhan ekonomi kreatif di Kecamatan Kutoarjo. 

"Dengan diselenggarakannya Kutoarjo Expo, mudah-mudahan bisa tercipta suasana yang kondusif dan hubungan timbal balik yang harmonis antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat di Kecamatan Kutoarjo," katanya. 

Dirinya juga berharap, expo yang mengangkat dan mempromosikan potensi lokal dan produk-produk unggulan ini dapat menumbuhkan semangat baru untuk terus mendorong kreativitas masyarakat. Selain juga dapat menambah nilai jual dan memberikan ruang promosi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. 

"Semoga Kutoarjo Expo ini dapat membawa manfaat secara ekonomi dan memberikan hiburan bagi masyarakat, terutama dalam suasana sukacita menyambut hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia," imbuhnya. 

Camat Kutoarjo Galuh Bakti Pertiwi SSTP MM menjelaskan, gelaran Kutoarjo Expo ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan bukan oleh EO namun oleh seluruh kepala desa dan lurah se-Kecamatan Kutoarjo. Terdapat 50 stan yang terdiri dari 27 stan UMKM dan 23 stan umum. 

"Harapannya dengan Kutoarjo Expo ini akan menjadi daya tarik atau daya ungkit semua sektor kehidupan. Tujuan utama yakni untuk meningkatkan atau memunculkan potensi dari UMKM dan juga seni budaya yang ada di Kutoarjo", terang Galuh. 

Dikatakan, selama tiga hari ke depan di setiap sore dan malam akan ditampilkan berbagai hiburan seni budaya dari komunitas dan kelompok seni. Kemudian, lanjutnya, rangkaian HUT ke-78 RI tingkat Kecamatan Kutoarjo akan dilanjutkan pada  22 dan 23 Agustus dengan gelaran karnaval dan puncaknya dilaksanakan pagelaran wayang kulit pada 1 September 2023. 

"Kami meyakini bahwa Kutoarjo memiliki potensi, baik dari produk UMKM maupun seniso budayanya. Semoga dengan berbagai kegiatan ini dapat semakin memajukan perekonomian di Kecamatan Kutoarjo," pungkas Galuh. (kj)

Sumber: Prokopi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com