Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 17 Agustus 2023

Meriahnya Kegiatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kampung Plaosan - Purworejo

Malam Tirakatan Dikemas Pembagian Hadiah Lomba dan Reward Prestasi Sekolah

Malam tirakatan HUT ke-78 RI di Kampung Plaosan Kelurahan Purworejo Kabupaten Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan RI pada tahun 2023 ini, kampung Plaosan RT. 01 RW 14 Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Diawali dari kerja bakti bersih lingkungan, pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul, berbagai lomba, jalan santai gratis dan juga malam tirakatan. 

Kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan di RT 01 RW 14 Kelurahan Purworejo, pun di banyak tempat yang menggelar peringatan hari kemerdekaan. Berbagai lomba digelar untuk anak-anak, remaja, ibu ibu dan kaum bapak.  Ada 11 mata lomba antara lain lomba mewarnai, lomba memasukkan benang ke lubang jarum, lomba nguleg ( menghaluskan ) bawang merah bawang putih tanpa garam untuk ibu-ibu, lomba masak nasi goreng untuk bapak- bapak, yang paling seru lomba volly bagian net  tertutup menggunakan terpal, ini menjadikan pemain tidak melihat bola di arena musuh. 

Warga Plaosan RT 01 RW 14 sangat antusias mengikuti jalan santai gratis, karena disediakan berbagai hadiah menarik dan banyak doorprizes. Tepatnya Rabu 16 Agustus 2023 bertempat  di Balai RT 01 RW 14 Kelurahan Purworejo, digelar Malam Tirakatan yang diawali dengan pawai oncor keliling kampung. Pembagian hadiah-hadiah lomba diberikan pada malam tirakatan ini, di samping pemberian hadiah lomba juga ada yang ditunggu-tunggu oleh putra putri Plaosan usia sekolah tingkat SD sampai tingkat SLTA, yaitu pembagian reward prestasi nilai raport dan reward kejuaraan akademik maupun non akademik. 

Untuk diketahui, Kampung Plaosan RT 01 RW 14 mempunyai Program Peduli Pendidikan untuk meningkatkan semangat belajar, reward diberikan berdasarkan nilai 8, 9 dan 10 pada raport akhir tahun pelajaran, juga diberikan reward prestasi lomba bagi yang meraih juara tingkat kabupaten, provinsi maupun juara nasional. Putra Plaosan tahun 2023 ini yang menyabet gelar juara ada 2 anak yaitu Giffano Risky Ramadhan dan Iqbal Khalil Gibran. 

Giffano salah satu yang mendapat reward kejuaraan yaitu juara 3 kelas B putra SMP/MTs cabang olahraga pencak silat dalam rangka Popda tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2023, Iqbal Khalil Gibran peraih Medali Perunggu tingkat nasional mata pelajaran Bahasa Inggris dalam Olimpiade Saint Indonesia yang diselenggarakan  29 - 31 Juli 2023 oleh Lembaga Jenius Saint Indonesia.  (*) 


penulis         : ax bowo sutoko

edit bahasa : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com