Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 09 Agustus 2023

Bupati Agus Bastian Terima Kepulangan Jamaah Haji Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menerima secara resmi kepulangan jamaah haji Kabupaten Purworejo. Dari total 742 haji, dua orang di antaranya meninggal dunia di tanah suci. Penerimaan jamaah haji yang diselenggarakan di pendopo kabupaten, Rabu (9/8/2023), dihadiri unsur Forkopimda atau yang mewakili, Kepala Kemenag Purworejo Aziz Muslim MPdI, Ketua MUI KH Ahmad Hamid SPdI, Ketua PC NU KH Farid Solikhin M MPd, Ketua PD Muhammadiyah H Pujiono Ketua FKUB KH Chabib Soleh SPdI serta sejumlah pejabat Pemkab. 

Bupati mengucapkan selamat datang kembali dikampung halaman Kabupaten Purworejo kepada para jamaah haji. "Alhamdulillah, Bapak dan Ibu telah berhasil melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah, semoga membawa predikat haji mabrur," ucapnya. 

Dikatakan, Bupati sangat bersyukur karena jamaah haji Purworejo diberi kelancaran oleh Allah dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci dan pulang ke kampung halaman dengan selamat. Kepulangan jamaah haji diharapkan akan menambah jumlah orang-orang sholih dan sholihah sekaligus meningkatkan kualitas ketaqwaan masyarakat muslim di Kabupaten Purworejo. 

"Lebih penting lagi, bapak/ibu haji dapat berperan lebih aktif dalam pembangunan, khususnya sebagai upaya pelestarian kemabruran haji. Masyarakat tentu akan selalu mengharapkan agar bapak/ibu haji menjadi orang-orang yang dapat diteladani oleh masyarakat di lingkungannya, baik dalam kehidupan beragama maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan," ujarnya. 

Pada kesempatan itu Bupati mengajak semua jamaah haji yang hadir untuk mendoakan jamaah haji dari Purworejo yang meninggal di tanah suci. Yaitu H Sarino Kasan Wintono dari Kecamatan Gebang dan Hj Kasiyam Kasan Rohmat dari Kecamatan Pituruh. 

"Marilah kita doakan semoga diampuni semua dosanya, diterima amal ibadahnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan," ajaknya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan harapannya kepada semua jamaah haji untuk membawa semangat baru mewujudkan kesalehan sosial di tengah masyarakat. terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga diucapkan kepada semua pihak yang telah bekerja keras, untuk pelaksanaan ibadah haji tahun 2023. 

"Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga penyelenggaraan ibadah haji berjalan dengan lancar dari proses keberangkatan, pelaksanaan sampai kembali ke Purworejo," pungkasnya. 

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com