Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 24 Agustus 2023

Bakti Sosial Paguyuban Pengusaha Purworejo : Peduli Anak Yatim Piatu dan Penyandang Disabilitas

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Masih dalam suasana HUT. RI ke-78 bertempat di Gedung Ganeca Convention Hall Purworejo Jawa-Tengah, Paguyuban Pengusaha Purworejo menggelar bakti sosial “Berbagi Kasih dengan Anak Yatim Piatu dan Penyandang Disabilitas”,  pada Rabu 23 Agustus 2023. Sebanyak 327 anak-anak yatim piatu dan penyandang disabilitas dari 16 Kecamatan se-Kabupaten Purworejo, menerima bantuan sosial dari Paguyuban Pengusaha Purworejo. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, panitia telah membagikan 37 tongkat untuk tunanetra, 26 kursi roda untuk disabilitas, untuk yatim piatu diberikan tas sekolah berisi botol minum serta tempat makanan untuk souvenir.

Wabup sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bersyukur, Paguyuban Pengusaha Purworejo memiliki rasa empati dan peduli kepada penyandang disabilitas dan anak yatim piatu. "Insyaallah, bantuan ini akan sangat berguna bagi penyandang disabilitas dan anak yatim piatu. Penyandang disabilitas dan anak yatim piatu digolongkan dalam kelompok rentan, karena memiliki keterbatasan dalam menikmati kehidupan yang layak. Mereka sudah sewajarnya memperoleh perlindungan sosial dari pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha,” ucap Wakil Bupati.

Wabup menambahkan, pendekatan responsif dan kepedulian terhadap kelompok rentan selama ini terus diupayakan oleh pemerintah guna mewujudkan pembangunan yang inklusif dan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

Wabup juga berpesan kepada para penyandang disabilitas untuk selalu bersyukur dan terus semangat. "Sedangkan untuk anak-anakku yang yatim piatu, saya berpesan, kalian harus selalu ceria, rajin belajar, dan jangan berkecil hati," pesannya

Hadir pada kegiatan ini Plt Kepala Dinsos Jawa Tengah Tegoch Hadi Noegroho SH, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setyabudi SIKom MSi, unsur Forkopimda, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin SIP MM, Ketua Paguyuban Pengusaha Purworejo Rukma Setyabudi, tamu undangan dan para penerima bansos.

Ketua panitia bakti sosial Hengky Purbowahono mengatakan, Paguyuban Pengusaha Purworejo rutin mengadakan kegiatan baksos setiap tahun pada bulan Agustus. Adapun gelaran baksos hari ini adalah kali ketujuh dilaksanakan sejak enam tahun berdirinya Paguyuban Pengusaha Purworejo. Ia berharap, setiap tahun semakin banyak anak yatim piatu, disabilitas dan pihak lain yang bisa dibantu. Diharapkan bantuan yang diberikan oleh paguyuban tersebut dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Hengky menambahkan, selain peduli terhadap anak yatim piatu dan disabilitas, pihaknya juga berusaha menyuport atau mendukung terlaksananya program pemerintah, semisal rumah tidak layak huni (RTLH). Pada tahun ini, pihaknya juga telah ikut melaksanakan program RTLH di Kelurahan Keseneng Kecamatan  Purworejo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dengan membantu pembangunan satu rumah warga. (*)

reporter       : ax bowo sutoko

edit bahasa : tomo widodo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com