Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 06 Juli 2023

Bupati Berpesan agar Polosoro Kelola Dana Desa sesuai Aturan

Musda VII Polosoro di Ganeca Convention Hall

Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres Purworejo hadir di Musda VII Polosoro
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM membuka Musyawarah Daerah (Musyda) VII Polosoro di gedung Ganeca Convention Hall, Kamis (6/7/2023). Tampak hadir dalam acara itu, Plt Sekdin Dinpermades Provinsi Jawa Tengah Nurkholis SE MSi yang mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu SH SIK MH, perwakilan Forkopimda, Ketua Umum DPP Papdesi Hj Wardiyanti SE dan para camat. 

Bupati menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya Musda VII Polosoro, yang sekaligus mengindikasikan bahwa mekanisme organisasi berjalan sebagaimana mestinya. ”Mudah-mudahan musda terlaksana dengan aman, lancar dan sukses serta menghasilkan kepengurusan baru yang amanah, agar dapat menjalankan organisasi dengan baik sebagaimana tema musda kali ini yakni Musda Kapitu, Polosoro Maju," katanya. 

Bupati Purworejo membuka Musda VII Polosoro, Kamis 6 Juli 2023
Menurut Bupati, Musda Polosoro kali ini dilaksanakan di tengah-tengah kabar yang cukup menggembirakan, setelah Rapat Panitia Kerja di Badan Legislasi DPR RI yang membahas Revisi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, menyepakati usulan kenaikan dana desa (DD) sebesar 20 persen dari total dana transfer desa senilai Rp 70 triliun di APBN. 

"Apabila kenaikan tersebut terealisasi, maka transfer dana desa yang kini berada di angka Rp 1 miliar, nantinya bisa naik hingga Rp 2 miliar. Rencana kenaikan dana desa tersebut, tentu semakin menunjukkan kuatnya komitmen Pemerintah dalam mendorong kemajuan desa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. 

Pada bagian lain, Bupati mengingatkan dan berpesan agar pengelolaan dana desa dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada dan memberikan manfaat nyata untuk masyarakat. 

"Saya tak bosan-bosannya berpesan agar pengelolaan dana desa dilakukan dengan benar sesuai dengan aturan yang ada. Saya tidak ingin apabila ada kepala desa yang terjerat kasus hukum karena melakukan kesalahan dalam pengelolaan keuangan desa," pesannya. 

Sementara Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Nurkholis mengungkapkan rasa bangganya dengan organisasi Polosoro yang menampung kepala desa se-Kabupaten Purworejo. 

"Pastinya saya bangga dengan organisasi ini yang merupakan wadah dari 494 kepala desa dan 5.200 perangkat desa. Ini menunjukkan kekuatan asa dan rasa untuk memajukan wilayah. Saya yakin saudara semua mampu menyejahterakan masyarakat sekaligus semakin mengangkat nama besar Purworejo," tandasnya. 

Sedangkan Ketua Panitia Musda VII Polosoro, Turahman menuturkan, dari proses ataupun tahapan program kerja Polosoro tahun 2023 - 2026, diharapkan membawa dampak positif bagi anggotanya dan juga bagi masyarakat Kabupaten Purworejo. (*/kj) 

foto-foto  : ngabdiri koim  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com