Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 11 Juli 2023

Polres Purworejo Gelar Operasi Patuh Candi 2023

Utamakan Keselamatan Pengguna Jalan 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bertempat di Mapolres Purworejo Senin 10 Juli 2023, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023. Kegiatan bertemakan Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa. Apel Gelar Pasukan dipimpin Wakapolres Purworejo Kompol Fadli SH SIK MH dengan dihadiri tamu undangan jajaran Forkopimda Purworejo, Dinas Perhubungan, Kasatpol PP dan Damkar Purworejo Budi Wibowo MSi dan pejabat utama Polres Purworejo. Turut hadir Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Purworejo. 

Wakapolres Purworejo Kompol Fadli selesai menyematkan tanda pita kepada perwakilan anggota, kemudian membacakan amanat dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi SH SSt Mk, bahwa Polri secara serentak menggelar operasi patuh selama 14 hari yaitu dari 10 hingga 23 Juli 2023 dalam rangka cipta kondisi kamsebtibcarlantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. 

Dalam operasi Patuh Candi 2023 ini yang menjadi fokus perhatian adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam etika berlalu  lintas. "Dalam konteks ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas. Permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah populasi penduduk yang berimbas pada peningkatan jumlah kendaraan bermotor sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya," kata Wakapolres membacakan amanat Kapolda.

'Modernisasi perkembangan alat tranportasi pada era digital harus diikuti dengan alat inovasi dan kinerja Polri khususnya polisi lalu lintas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi perkembangan tranportasi tersebut. Dan perlu diketahui bahwa Operasi Patuh Candi 2023 ini dilaksanakan guna menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," tegas Wakapolres. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com