Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 31 Juli 2023

Bupati Berpesan Para Atlet Tunjukkan Citra Positif Selama Pertandingan

Bupati Purworejo Lepas Kontingen Purworejo ke Porprov Jateng XVI 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Kabupaten Purworejo dalam Porprov Jateng XVI, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (29/7/2023). Tampak hadir unsur Forkopimda, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Ketua KONI Sumaryanto SPd serta sejumlah pejabat lainnya. 

Bupati menegaskan, olahraga menempati peran penting dan strategis dalam mengharumkan nama bangsa. Tinggi rendahnya kualitas olahraga akan turut menjadi cermin bagi penentuan sebuah martabat bangsa itu di tengah-tengah pergaulan masyarakat dunia. 

"Sebab itulah olahraga dianggap sebagai bagian penting dari proses pembangunan bangsa dan negara," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada para atlet dan official yang dikukuhkan sebagai kontingen Kabupaten Purworejo. "Kalian merupakan atlet-atlet pilihan di antara ratusan ribu penduduk Kabupaten Purworejo, " tandasnya. 

Dikatakan, para atlet yang tergabung dalam kontingen ini merupakan duta dari Kabupaten Purworejo, sehingga harus mampu menunjukkan citra positif selama mengikuti pertandingan, terutama menjaga nama baik diri serta daerah. 

"Saya berharap kepada para atlet untuk bertanding dengan sungguh-sungguh dalam meraih prestasi yang terbaik. Jaga kondisi fisik agar senantiasa dalam keadaan bugar dan fit, sehingga dapat bertanding secara maksimal," pesannya. 

Ketua KONI Purworejo Sumaryanto mengatakan, kontingen Kabupaten Purworejo tahun 2023 membawa suasana cerah untuk Kabupaten Purworejo, karena semangat yang luar biasa. "Hal itu menjadi motivasi kita dalam mengikuti Porprov yang XVI. Secara garis besar kekuatan kontingen dari Purworejo kurang lebih 200 orang. Tetapi pada realitanya akan lebih besar, karena selain official, pelatih, asisten pelatih ada juga orang tua atlet yang akan menjadi bagian dari kontingen," katanya. 

Sementara itu Ketua Offical Muhammad Abdullah mengatakan, pada Porprov tahun 2023 ada 71 cabang olahraga yang dilombakan dan 837 nomor pertandingan. Purworejo mengikuti 24 cabang olahraga dan mengikuti 106 nomor pertandingan. Danzel Frizzon Satria Rendra yang merupakan atlet kempo yang menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Purworejo mengungkapkan motivasinya untuk dapat bersungguh-sungguh dalam melewati pertandingan untuk memberikan prestasi terbaik untuk Purworejo. 

"Semoga dukungan pemerintah selalu ada dan kami para atlet mendapat fasilitas untuk berlatih yang lebih baik lagi," harap Danzel Frizzon. (kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com