Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 30 Juni 2023

Dandim Purworejo Serahkan Hewan Kurban di Masjid Nurul Izzah

TNI Menjadi Pilar Pemersatu Bangsa 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Komandan Kodim 0708/Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing kepada panitia kurban Masjid Nurul Izzah Komplek Makodim, Kamis (29/6/2023). Kegiatan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan salat Idul Adha.  

Di sela-sela kegiatan penyerahan hewan kurban, Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh anggota Kodim 0708/Purworejo. 

"Jadikan momentum peringatan ini sebagai peningkatan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kepediulian terhadap sesama. Kurban adalah salah satu ibadah yang memiliki makna yang sangat mendalam dalam agama Islam, selain itu ibadah ini juga merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia," ungkapnya. 

Dandim menambahkan, daging kurban akan didistribusikan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan di lingkungan sekitar Makodim juga di Koramil jajaran. Dengan adanya kurban ini, diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban di momen yang berarti ini. 

"Saya berharap, ke depan dapat menjadi pembelajaran, karena kebersamaan merupakan cita-cita bersama di tengah simbol kebhinnekaan di mana salah satu tujuannya adalah mempersatukan umat dan bangsa yang mana TNI menjadi pilar pemersatu bangsa," imbuhnya. 

Sementara itu Takmir Masjid Nurul Izzah Pelda Kusworo mengatakan, akan menjalankan amanahnya untuk membagikan daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerima. Dalam mekanisme pembagian daging kurban ini,penerima bisa menukarkan kupon yang sudah dibagikan sehari sebelumnya sehingga saat pendistribusian bisa berjalan dengan tertib dan lancar. 

"Semoga daging kurban yang akan kami bagikan bisa dinikmati masyarakat yang berhak menerima, meski jumlahnya tak banyak namun semoga bermanfaat,” pungkasnya. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com