Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 20 Mei 2023

Mengenal Widia, Salah Satu Bos Merpati Kolong di Purworejo

Widia selain hobi merpati kolong juga sebagai relawan siaga bencana (foto ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bagi kalangan pecinta merpati kolong, tak asing lagi dengan nama Widia. Sosok perempuan trengginas, yang tinggal di Plaosan, Purworejo - Jawa Tengah. Sudah sejak lama, Widia menekuni hobi yang bisa menghasilkan cuan, hobi memelihara burung merpati yang memang khusus untuk merpati kolong atau adu balap. 

"Saat ini saya mempunyai sebanyak 27 pasang merpati. Itu dipelihara di Desa Candingasinan Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo. Kesemuanya untuk perlombaan, jadi ada petugas yang memang khusus memelihara, termasuk melatihnya," sebut Widia kepada kabarjateng, Jumat 19 Mei 2023 sore. 

"Itu tidak pernah diperjualbelikan, karena sudah dilatih khusus. Itu bagian dari rahasia kami mengenai pelatihannya. Jadi merpati khusus dilombakan, tidak akan pernah dijual," tegas Widia yang dikenal memiliki kepekaan sosial yang tinggi. 

Lanjut Widia, berbagai ajang perlombaan skala Kabupaten Purworejo maupun Jawa Tengah, acap diikutinya. "Dulu saya terjun langsung, saat ini ada orang khusus saya yang terjun setiap ada perlombaan merpati," aku Widia. 

"Saya masuk dalam komunitas Merpati Kolong Purworejo (MKP) Jaya," kata Widia yang menambahkan, dirinya juga aktif sebagai relawan siaga bencana, masuk dalam komunitas di wilayah Kabupaten Kulonprogo-DIY yaitu Rescue 334 dan Sar Sigap. (kj)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com