Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 20 Mei 2023

Makna Hari Kebangkitan Nasional di Mata Bacaleg DPRD Purworejo dari PAN

Eko Stianto
SELAMAT Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023. Hari Kebangkitan Nasional adalah momentum di mana persatuan menjadi hal penting saat kita menginginkan sebuah kemerdekaan. Diawali dengan kesewenang-wenangan penjajah yang telah menindas pribumi dan membuat hidup sangat menderita. Puluhan bahkan ratusan tahun hidup dalam penjajahan negara asing membuat Indonesia menjadi negara yang miskin dan bodoh. 

Waktu berlalu perjuangan Indonesia terasa sia-sia. Pahlawan banyak berguguran tentu hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Mengingat Indonesia adalah negara yang sempat mencecap masa kejayaan dengan limpahan kekayaan alamnya. Muncullah kaum intelektual yang ingin mengubah nasib bangsa. Mereka menyadari kalau perjuangan kedaerahan tentu belum bisa menaklukkan penjajah dengan pasokan senjata yang lengkap. 

Hingga tanggal 20 Mei 1908 berdirilah organisasi Budi Utomo yang digawangi oleh dr Soetomo dan mahasiswa Stovia lainnya. Perjuangan ini mendorong persatuan masyarakat seluruh Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Ibarat sapu lidi, ia tidak akan mampu membersihkan kotoran jika hanya satu batang, namun jika diikat menjadi satu akan memberikan pengaruh besar. 

Itulah pentingnya persatuan dan kesatuan hingga kemerdekaan itu menjadi kenyataan. Tidak ada yang tidak mungkin jika dibarengi dengan usaha dan kerja keras, tentu melibatkan Tuhan dalam segala hal. Sebagai pemuda dan generasi penerus, sudah menjadi kewajiban kita untuk turut membangun dan memajukan Indonesia. 

Di tangan pemuda, nasib Indonesia di masa depan akan ditentukan. Maka dari itu, ayo kita berusaha dan melakukan yang terbaik untuk bangsa Indonesia ini. Tahun politik 2024 sebagai ajang pesta demokrasi rakyat Indonesia semoga melahirkan para wakil rakyat yang berjuang merealisasikan aspirasi rakyat dalam segala hal. Pembangunan Daerah sampai tingkat desa, UMKM rakyat, pendidikan dan olahraga, kesehatan, budaya', kerukunan dan persatuan terbangun dengan baik. 

Saya Eko Stianto siap menjadi wakil rakyat lewat Dapil Purworejo IV Butuh Kutoarjo Grabag dari Partai Amanat Nasional (PAN). (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com