Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 01 Mei 2023

May Day di Kabupaten Purworejo Diisi Halalbihalal dan Senam Sehat

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri peringatan May Day yang diselenggarakan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) berkolaborasi dengan Dinperintransnaker di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Senin (1/5/2023). Tampak hadir Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, Kabag Ops Polres Purworejo Kompol Sutoyo SH MH, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Asisten Sekda II Ekobang Drs Sutrisno MSi, Kepala Dinperintransnaker Ir Hadi Pranoto, Kepala Dinkukmp Gatot Suprapto SH, Kasatpol PP Damkar Budi Wibowo SSos MSi, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP dan Ketua SPSI cabang Purworejo Maliki. 

Bupati Purworejo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada serikat pekerja/serikat buruh, yang telah mengisi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dengan menggelar kegiatan halalbihalal dan senam sehat bersama. Bupati menjelaskan, Pemerintah Daerah ingin memfasilitasi aspirasi kaum buruh yang ingin menjadikan May Day sebagai hari yang menyenangkan. Apalagi saat ini sudah menjadi tren di kalangan kaum buruh khususnya di daerah-daerah, yang menginginkan peringatan May Day diisi dengan kegiatan yang positif, bukan dengan turun ke jalan untuk berdemonstrasi. Kegiatan ini juga sejalan dengan peringatan May Day yakni “Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri”. 

"Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini, akan mampu meningkatkan harmonisasi hubungan industrial di antara komponen lembaga kerjasama tripartit yang meliputi pekerja, pengusaha dan pemerintah, " katanya. 

Sementara itu ditemui secara terpisah Medinda Ayu Wardani mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purworejo yang telah menghadiri acara untuk memperingati Hari Buruh Internasional di Kabupaten Purworejo. Harapannya semoga ke depannya Kabupaten Purworejo lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. Sedang Ketua KSPSI DPC Purworejo Maliki mengatakan, peringatan May Day tahun 2023 bertepatan dengan suasana lebaran. "Kita mengadakan syawalan dengan bapak Bupati, sesuai dengan tema kita "merajut kebersamaan di hari yang Fitri" . 

"Harapan kita ke depan untuk kabupaten Purworejo semakin banyak investor yang masuk sehingga bisa menampung banyak pekerja dari Purworejo," pungkasnya. 

Peringatan May Day di Kabupaten Purworejo berlangsung damai. Acara inti dimulai tepat pukul 10:00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Purworejo dan Mars SPSI. Kemudian dilaksanakan santunan kepada buruh dilakukan secara simbolik dan diserahkan langsung oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM. Setelah itu Bupati juga menyerahkan hadiah utama doorprize berupa 2 unit sepeda gunung dan 1 unit lemari es. (*/kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com