Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 12 Mei 2023

Mengenal Dekat Henky Tatongko : Caleg Muda, Beda dan Potensial Demokrat Purworejo

Henky Tanoto (widarto for kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Warga RT 03 RW 08 Kelurahan Baledono Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Henky Tatongko, menjadi Calon Legislatif (Caleg) termuda di Partai Demokrat Kabupaten Purworejo pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. 

Henky secara resmi telah didaftarkan sebagai Caleg bersama calon lain dari Partai Demokrat, di KPU Kabupaten Purworejo, pada Jumat (12/4/2023). Henky akan mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 1 (Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Kaligesing). Saat ditemui di rumahnya, Henky yang lahir pada 17 April 1992, dan merupakan putra ke-3 dari pasangan Gino Vanelly dan Karmiyati, menceritakan alasannya berani terjun di dunia politik. 

Dirinya ingin membangun gagasan lebih luas, dengan mewakili generasi milenial yang ada di Kabupaten Purworejo, khususnya di Dapil 1 (Purworejo dan Kaligesing), mengangkat perekonomian masyarakat dan ikut serta memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Purworejo. 

Henky Tanoto
"Sudah tiga tahun ini saya sudah ikut membantu menyukseskan program pendidikan di Kabupaten Purworejo, yang diinisiasi oleh Mas Bramantyo Suwondo sebagai anggota DPR RI Fraksi Demokrat, melalui Program Indonesia Pintar (PIP), selain itu saya juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial dan ekonomi kemasyarakatan melalui organisasi kepemudaan," kata Henky yang saat ini masih menjabat sebagai Bendahara Umum Karangtaruna Karya Bakti Baledono sejak tahun 2017 - sekarang. 

Anak dari pengusaha sapi terbesar di kota Purworejo yang merupakan suami dari Wulan Ayu Kusumati dan kini telah memiliki dua putra itu juga menyampaikan keinginannya untuk mengembalikan kejayaan pasar Baledono yang menjadi salah satu icon di kota Purworejo. 

Pasar itu merupakan pusat perekonomian terbesar di Kabupaten Purworejo. "Saya sangat prihatin melihat kenyataan bahwa pasar Baledono sebagai pasar terbesar di kota Purworejo kini sepi dan mengalami penurunan pengunjung. Oleh karena itu ke depan saya ingin meramaikan kembali pasar itu dengan melakukan berbagai kegiatan di antaranya car free day secara rutin dan karnaval yang dilaksanakan setiap bulan Agustus, dan membantu menyelesaikan persoalan kenaikan retribusi yang dinilai cukup memberatkan para pedagang," ujarnya. 

Henky yang kini masih aktif di dunia olahraga, sebagai Manager Remaked Baledono dan Bendahara Pencak Silat Pancer Seto Baledono, serta sebagai pegiat musik cadas di Purworejo ini, ingin lebih memajukan olahraga dan seni di kalangan milenial, sehingga mereka bisa memberikan kontribusi yang besar di Kabupaten Purworejo, khususnya di bidang olahraga. 

"Saya punya keinginan untuk mewadahi para remaja yang concern di bidang olahraga dan seni untuk bersama memajukan Purworejo melalui bakat dan kreatif mereka," jelasnya. 

Henky berharap keikutsertaannya dalam konstetasi dunia politik bisa memperjuangkan aspirasi dari generasi milenial, turut serta membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Purworejo juga bisa membantu menyejahterakan kondisi perekonomian masyarakat. 

"Dengan bertambahnya kursi Demokrat di DPRD Purworejo nanti, saya berharap bisa membawa angin perubahan yang positif di Kabupaten Purworejo, khususnya kaum milenial sesuai slogan dari AHY, MUDA ADALAH KEKUATAN dan saya berharap doa restu dan dukungan dari senior," harapnya. (widarto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com