Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 06 Mei 2023

Menuju Desa Giyombong dan Kambangan : Bupati Purworejo Tempuh Medan Ekstrim

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta rombongan melaksanakan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di wilayah Kecamatan Bruno, Jumat (5/5/2023). Tidak seperti biasanya, Bupati dan rombongan hanya dapat mengunjungi empat desa, dikarenakan desa-desa yang dituju mempunyai medan yang sulit untuk ditempuh. 

Mulai dari tanjakan tinggi, turunan curam sampai belokan yang tajam menuju Desa Giyombong, Desa Kambangan, Desa Watuduwur dan Desa Gowong. Turut mendampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Staf Ahli Bupati bidang Ekobang Nurfiana SSTP MM, Kepala DP3APMD Laksana Sakti SSTP MSi, Kepala DPUPR Suranto Ssos MPA, Kepala Dishub Drs Hery Raharjo MSi, Kepala Dinporapar Stefanus Aan Isa Nugroho SSTP MSi, Kepala Dindikbud Wasit Diono SSos, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP serta Forkopimcam Bruno. 

Saat di Desa Giyombong dan Desa Kambangan, Bupati Purworejo menceritakan perjalanannya. Menurut Bupati, butuh semangat dan rasa kangen yang luar biasa untuk dapat sampai di kedua desa tersebut, karena sulit dan terjalnya jalan. "Ataupun kalau kendaraan saya berada di paling belakang, bisa saja putar balik. Tetapi karena kecintaan, kami serombongan berada di sini sekarang," ungkapnya. 

Dari empat desa yang dikunjungi, Desa Giyombong, warga Desa Kambangan dan Desa Watuduwur menyampaikan aspirasinya. Antara lain meminta Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk dapat memfasilitasi permasalahan susahnya jaringan internet di desa-desa tersebut. Menanggapi hal tersebut, Bupati mengatakan dalam waktu dekat akan ditangani. "Nanti kami akan berkomunikasi dengan penyedia jaringan internet untuk pengadaan receiver jaringan internet. Semoga hal itu dapat membantu. Kami hanya berpesan saat nanti sudah lancar, agar bijak dalam ber-sosmed, " pesannya. (*/kj)

Sumber Prokopim 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com